Pererat Silaturahmi, Kapolda Papua Lakukan Tatap Muka Dengan Purnawirawan dan Warakawuri

0
108
Suasana keakraban antara Kapolda Papua Irjen Pol. Rudolf A. Rodja dengan purnawirawan Polri di ajang tatap muka di Aula Rastra Samara Polda Papua, Jumat (5/7/2019)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Menyambut HUT Bhayangkara Ke-73, Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Rudolf A. Rodja menggelar tatap muka dengan purnawirawan dan warakawuri, di Aula Rastra Samara Polda Papua, Jumat (5/7/2019).

Sesuai thema “Dengan semangat Promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan Negara,” Kapolda dalam kesempatan tersebut menyatakan keterbukaannya untuk melayani para pensiunan Polri bila membutuhkan bantuan.

“Kita berharap ada masukan, kontribusi untuk kita yang muda-muda ini,” ujar Kapolda dalam sambutannya.

Kapolda juga berharap apabila melihat ada anggota di lapangan yang melakukan tindakan tidak benar, agar para purnawirawan dan warakawuri untuk menegur dan mengoreksinya.

“Kami terbuka. Kalau ada kesulitan dan butuh bantuan, telepon saja,” ujar Kapolda.

Perwakilan Purnawirawan, Kompol (Purn) Andang Suratman dalam kesempatan tersebut mengungkapkan kegembiraannya, karena dalam tatap muka tersebut bisa diikuti lebih banyak anggota Persatuan Purnawirawan Polri di Jayapura.

“Saya bersama purnawirawan dan wakawuri mengucapkan selamat kepada Irjen Pol Drs Rudolf A. Rodja atas jabatannya selaku Kapolda. Juga mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-73,” ungkapnya.

Ia berharap dalam momen silaturahmi yang digelar Polda, anggota yang aktif bisa berbaur dengan para purnawirawan dan warakawuri.

“Tidak terpisah-pisah sehingga bisa lebih akrab,” pintanya.

Andang Suratman juga berharap agar acara tatap muka bisa digelar dua kali setahun, sehingga silaturahmi tidak terputus.

“Karena pengalaman saya mendapat kesulitan untuk mendapat layanan ke RS Bhahangkara, dengan ditanya bapak ada BPJS, dan lain-lain,” ungkapnya.

Hal itu menurutnya, terjadi karena personil yang aktif tidak lagi mengenal para purnawirawan yang ada.[yat]