Polda Papua Bersama The Spirit Of Papua Salurkan Bantuan Sembako Di Gereja Haleluya Indonesia Skyland

220
Penyaluran bantuan oleh Polda Papua bersama posko The Spirit Of Papua kepada hamba-hamba Tuhan yang terdampak Covid-19
Penyaluran bantuan oleh Polda Papua bersama posko The Spirit Of Papua kepada hamba-hamba Tuhan yang terdampak Covid-19

JAYAPURA, PapuaSatu.com  –  Bertempat di Gedung Gereja Haleluya Indonesia Skyland Kota Jayapura, Jumat (01/5/20), Polda Papua bersama posko The Spirit Of Papua menyalurkan bantuan sembako kepada hamba-hamba Tuhan yang terdampak Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Posko Spirit Of Papua, Samuel Tabuni mengatakan, bahwa dari grup Spirit Of Papua akan melaksanakan bantuan pelayanan kasih tersebut sampai virus korona dinyatakan selesai atau dinyatakan bebas dari Indonesia.

“Oleh karena itu kami juga sebagai pendiri dan pimpinan grup mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Papua dan Pangdam XVII/Cenderawasih yang terus memberi dukungan, baik moril maupun materiil, sehingga pelayanan kasih Grup The Spirit Of Papua dapat terjangkau di tempat-tempat yang benar-benar membutuhkan pertolongan.

“Kami berharap pemerintah Provinsi Papua, kota dan kabupaten, khusunya di Jayapura jangan lengah dan jangan terlalu banyak pertemuan-pertemuan, tetapi bantuan yang ada terus berkolaborasi dengan aparat keamanan juga hamba-hamba Tuhan, khususnya pendeta-pendeta atau juga asosiasi gereja-gereja yang ada di Kota Jayapura,” ungkapnya.

Menurutnya, pembatasan-pembatasan yang diberlakukan sudah cukup baik, akan tetapi banyak orang beraktivitas karena setiap hari orang harus makan dan hal itu masalah besar dan menjadi masalah kita bersama.

“Oleh karena itu kami mohon pemerintah Provinsi Papua dengan anggaran yang besar ini semaksimalnya dapat melibatkan semua stakeholder karena itu dalam waktu yang tidak terlalu lama kita bisa mengatasi masalah Covid-19 ini di tanah Papua dan kita bisa hidup kembali seperti biasa,” harapnya.

Di kesempatan sama, Kabidhumas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H. mewakili Kapolda Papua, berharap kepada para pendeta yang hadir untuk dapat menyerahkan bantuan tersebut kepada jemaatnya.

“Perkembangan virus korona di Papua ini tidak signifikan, mudah-mudahan bisa kita tekan bersama, karena tentu beliau-beliau ini punya  jemaat dengan himbauan/ajakan beliau ini bisa lebih baik lebih cepat untuk menekan bekembangnya virus korona ini dikarenakan beliau yang punya umat,” harapnya.

Pdt. DR. Jems wambrauw, M.Th. mewakili seluruh umat Tuhan dan pendeta-pendeta yang ada mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih serta Ketua The Spirit Of Papua yang sudah membagi-bagikan berkat yang akan diberikan kepada semua hamba-hamba Tuhan yang hadir di tempat ini.

“Atas nama dari semua pihak yang menerima bantuan kami para hamba Tuhan menyampaikan terimakasih banyak, kiranya tugas mulia ini terus dikerjakan, kami mendoakan kesehatan dan kekuatan,” ungkapnya.[yat]