Polda Papua Siapkan Mobil Dapur Lapangan Untuk Berikan Bahan Makanan Kepada Warga Terdampak Covid-19

146

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Pada hari Rabu tanggal 15 April 2020, bertempat di Mapolda Papua, Polri Bersama TNI melaksanakan giat dapur lapangan yang dilanjutkan dengan pembagian 500 bungkus makan siang kepada masyarakat di wilayah kota Jayapura yang terdampak langsung wabah pandemi Covid-19.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri dan TNI terhadap masyarakat di wilayah kota Jayapura, yang pekerjaannya terhambat maupun terganggu oleh pandemic virus corona dengan mengakibatkan sebagian besar penghasilan masyarakat menurun dan bahkan beberapa terlihat tidak bekerja dikarenakan anjuran pemerintah untuk sementara waktu di rumah saja.

“ya,  juru masal dalam mobil dapur lapangan ini terdiri dari personel gabungan TNI-Polri dan untuk sistem pembagiannya, bukan masyarakat datang ke dapur lapangan namun melibatkan beberapa personil gabungan Polri dan TNI yang bertugas mendistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Dikatakan, Nasi bungkus tersebut dibagi di beberapa titik dii kota jayapura mulai dari distrik Jayapura Utara hingga Jayapura Selatan dengan sasaran para penjual pinang, ojek pangkalan, ojek online dan masyarakat lainnya.

“Rencananya kegiatan ini akan dilakukan selama dua minggu dan terus dievaluasi. Jika nantinya direspon baik dengan masyarakat maka kita terus lakukan hingga wabah covid-19 berakhir. Dengan digelarnya dapur lapangan ini diharapkan kehadiran Polri dan TNI untuk Indonesia di saat terjadinya Wabah COVID-19 benar benar dapat dirasakan oleh Masyarakat Kota Jayapura khususnya,” katanya. [redaksi]