Polisi Berikan Trauma Healing Kepada Siswa SD YPK Betlehem Wamena

0
104
Suasana trauma healing oleh Aparat Kepolisian Resor Jayawijaya kepada para siswa/siswi di SD YPK Betlehem Wamena, Jalan Yos Sudarso Kamis (31/10/2019)
Suasana trauma healing oleh Aparat Kepolisian Resor Jayawijaya kepada para siswa/siswi di SD YPK Betlehem Wamena, Jalan Yos Sudarso Kamis (31/10/2019)

WAMENA, PapuaSatu.com – Kepolisian Resor Jayawijaya memberikan trauma healing kepada para siswa/siswi di SD YPK Betlehem Wamena, Jalan Yos Sudarso Kamis (31/10/2019) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Jayawijaya Iptu Suparyono dengan melibatkan Polwan Polres Jayawijaya serta tim trauma healing dari LSM Sahabat Sesama.

Kasat Binmas menyatakan bahwa dalam kegiatan terbut pihaknya memberikan wawasan kebangsaan kepada anak-anak murid kelas 5 dan 6 seperti bermain dan bernyanyi, pentingnya persatuan dengan tidak saling membedakan suku dan ras, menyuruh siswa mehafal Pancasila dan lambang setiap silanya serta memberikan pemahaman tentang Bhineka Tunggal Ika.

“Kami juga mengajak para murid kelas 1 samapai dengan kelas 4 bermain dan belajar di lapangan depan sekolah serta membagikan buku dan pensil kepada para murid yang saat itu hadir dan mengikuti kegiatan,” ucap Kasat Binmas.

Kasat menambahkan bahwa dirinya ingin memberikan motovasi kepada anak-anak agar tetap semangat bersekolah meskipun belum separuh yang masuk sekolah, karena sudah banyak yang keluar Wamena.

“Berdasarkan keterangan dari Wakil Kepala Sekolah dari jumlah siswa dan siswi 657 orang yangg saat ini masuk sekolah berjumlah 217 orang, meskipun demikian kegiatan proses belajar mengajar harus tetap berjalan,” imbuh Kasat Binmas.[yat]