Polisi Bersama TNI dan Satpol PP Terus Imbau Warga Untuk Taati Intruksi Pemerintah

0
29
Aparat Gabungan Polri, TNI dan Satpol PP Provinsi Papua saat melaksanakaan patroli untuk memberi imbauan kepada masyarakat di depan Expo, Waena, Distrik Heeram, Kota Jayapura
Aparat Gabungan Polri, TNI dan Satpol PP Provinsi Papua saat melaksanakaan patroli untuk memberi imbauan kepada masyarakat di depan Expo, Waena, Distrik Heeram, Kota Jayapura

JAYAPURA, PapuaSatu.com  –  Personil Gabungan Polda Papua bersama Pemerintah Provinsi Papua, TNI dan Satpol PP Provinsi Papua terus melaksanakaan Patroli Door to Dor Sistem (DDS) untuk memberi imbauan kepada masyarakat, agar menaati intruksi pemerintah.

Kegiatan dipimpin langsung AKP Luther Randa Bunga, Jumat (22/5/20), menyambangi Batas Kota Jayapura-Kabupaten Jayapura, Depan Expo Waena,  Lapangan Trikora Abepura, Depan Kantor Pengadilan Negeri Klas 1A Jayapura, Depan Bucen IV Kotaraja Distrik Abepura, Kampung Buton Skyland Distrik Abepura,  Lapangan PTC Entrop, Pertigaan PTC Entrop Distrik Abepura,  Pertigaan Lampu Merah pantai Hamadi Distrik Jayapura Selatan, Depan pertigaan Gereja Overtom Distrik Jayapura Utara, dan Taman IMBI Jayapura.

Dalam pelaksanaannya, AKP Luther Randa Bunga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah atau pada saat bepergian, dan selalu rajin mencuci tangan setelah beraktifitas di luar rumah.

Selain itu, juga tetap jaga jarak minimal 1,5 meter dan selalu mematuhi instruksi pemerintah untuk tetap di rumah bila tidak ada keperluan penting, agar terhindar dari Virus Corona (COVID-19) dengan cara tidak berkerumun.

Selalu mengontrol kondisi kesehatan, dan apabila ada masyarakat yang sakit agar segera menghubungi Call Centre  Satgas Penanggulangan Covid -19 Polda Papua atau rumah sakit terdekat guna penanganan lebih lanjut.

Masyarakat juga diminta agar mematuhi Instruksi Pemerintah Provinsi Papua bahwa mulai pada tanggal 16 Mei 2020 segala aktivitas perkantoran, perdagangan dan pusat ekonomi   masyarakat dimulai dari pukul 06.00 Wit sampai dengan  14.00 Wit.

Pada pukul 14.00 Wit agar aktivitas masyarakat diberhentikan (ditutup) dan dihimbau untuk untuk tetap tinggal di rumah demi kesehatan kita bersama dalam mencegah dari Virus Corona (Covid-19).

Bagi masyarakat yang melanggar batas waktu yang telah di tentukan oleh Pemerintah akan dilakukan penindakan.[yat]