Polisi Lakukan Pengawasan Pendistribusian BLT Di Distrik Pantai Timur Kabupaten Sarmi

196
Bhabinkamtibmas Kampung Betaf saat turut mengamankan jalannya pembagian BLT di Distrik Pantai Timur, Kabupaten Sarmi
Bhabinkamtibmas Kampung Betaf saat turut mengamankan jalannya pembagian BLT di Distrik Pantai Timur, Kabupaten Sarmi

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Bertempat di Distrik Pantai Timur, Kabupaten Sarmi, telah dilaksanakan pendistribusian BLT kepada masyarakat yang diawasi oleh Bhabinkamtibmas Kampung Betaf.

Kegiatan pendistribusian BLT berlangsung di beberapa lokasi yang berbeda, di antaranya Balai Kampung Betaf I dan Balai Kampung Betaf II, Distrik Pantai Timur, Kabupaten Sarmi.

Pendistribusian BLT tersebut berasal dari Anggaran Dana Desa tahap pertama sebesar 15 % tiap kampung di Distrik Pantai Timur, pada penyaluran BLT jumlah Kepala Keluarga yang terdaftar di Kampung sebanyak 149 kepala keluarga.

Pada saat penyaluran BLT tahap pertama, warga yang terdaftar sebanyak 106 Kepala Keluarga dengan total dana Rp. 196.415.250, akan tetapi dari total dana tersebut yang diperuntukkan kepada 106 Kepala Keluarga, sehingga ada dana sisa yang oleh pihak aparat kampung dibagikan kepada 3 Kepala Keluarga. Sehingga total penerima BLT tahap pertama sebanyak 109 Kepala keluarga.

Bhabinkamtibmas Kampung Betaf, Brigpol Aprioni M. Parinding dalam kesempatannya mengatakan kepada warga binaannya, agar pendistribusiannya dapat berjalan sesuai dengan apa yang menjadi harapan kita semua.

Dan untuk Kepala Keluarga yang belum menerima BLT ditahap ini sebanyak 40 Kepala Keluarga dan akan menerima BLT pada tahap kedua 14 hari kedepan sesuai dengan arahan dari Kadis BPMK dan Kadis Sosial tadi siang di kantor Distrik Pantai Timur.

Dari total dana 196, 415, 250 yang dibagikan kepada 109 Kepala Keluarga masih tersisa Rp. 215, 250, 00 dan dipegang oleh kepala Kampung Betaf I BPK. Sefnat Marya.

Dalam penyaluran BLT ini dilaksanakan oleh Kepala Kampung Betaf I dan kepala Kampung Betaf Iii bersama dengan aparatnya dan di awasi oleh Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa.[yat]