Polisi Sosialisasikan Saber Pungli dan Bahaya Narkoba Hingga Kampung-Kampung

746

BOVENDIGOEL, PapuaSatu.com – Dalam mensosialisasikan upaya pemberantasan dan pencegahan pungutan liar dan Narkkoba, jajaran kepolisian Polda Papua melakukannya hingga ke kampong-kampung pedalaman Papua.

Yang mana, aparat Polsek yang bertugas di daerah pedalaman Papua juga melakukan sosialisasi, baik di kalangan pelajar maupun masyarakat umum.

Seperti di daerah Distrik Jair, Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel. Apparat Polsek Tanah Merah, dipimpin Kapolsek Jair, Iptu S. Yunita Mahulette, SIK, yang pada Selaaa (15/1/2019) menggelar  sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dan sosialisasi narkoba kepada pelajar di MTS Al Hidayah, Distrik Jair, Selasa (15/1).

Pada kegiatan sosialisasi tersebut, juga dihadiri oleh Kepala Seksi Umum Polsek Jair dan orang tua dari paarra pelajar.

Kapolsek Jair Iptu S. Yunita Mahulette, SIK saat membawakan materi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar mengerti adanya tindak pidana pungutan liar dan bahaya narkoba.

“Kami perlu sampaikan kepada adek-adek dan masyarakat bahwa sekarang ada peraturan sapu bersih pungutan liar. Jadi kalau ada oknum yang meminta iuran yang tidak sesuai aturan maka laporkan kepada kami,” ujar Kapolsek.

Ia juga menyampaikan bahwa penyalahgunaan Narkoba membahayakan masa depan masyarakat.

“Penyalahgunaan narkoba seperti ganja bisa merusak masa depan adek adek,”   terangnya.[yat]