Polisi Tangani Kasus Kebakaran Arso I, Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom

148

JAYAPURA, PapuaSatu.com  –  Pada hari Kamis tanggal 16 April 2020 pukul 06.30 Wit, bertempat di Jalan Wijaya Kusuma, Kampung Sanggaria, Arso I, Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom, telah terjadi kasus kebakaran 2 unit rumah dan 1 gudang kasur.

Menurut saksi mata Arif (45) melihat kumpulan asap yang berasal dari warung bakso milik An. Suyadi,  selanjutnya saksi keluar rumah untuk mengecek ternyata api sudah membesar.

Karena melihat api semakin membesar saksi kemudian meminta bantuan kepada masyarakat sekitar untuk medamkan api.

Api dengan cepat membesar karena bahan bangunan yang terbuat dari bahan semi permanen kemudian merambat ke bangunan rumah dan gudang kasur yang berada di sekitaran lokasi kebakaran.

“Ya, betul ada laporan terjadi kebakaran tersebut dan kini sudah ditangani oleh Polres Keerom usai mendapat laporan. Anggota di lapangan langsung mengamankan TKP dan melakukan oleh TKP,” ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM kamal.

Menurut kamal, langkah-langkah yang diambil kepolisian  yakni mendatangi TKP, mengamankan TKP, membantu memadamkan api, memasang Garis Polisi, meminta keterangan saksi, melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kasus ini telah ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Keerom.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, Kamal menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada agar tidak terjadi kebakaran.

“Kami imbau agar selalu memperhatikan keamanan dalam rumah dengan mengecek kembali instalasi listrik dan benda-benda elektronik lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran serta tidak menggunakan bahan-bahan yang mudah terbakar dan mematikan kompor setelah digunakan,” ujar Kamal. [redaksi]