Polres Asmat Lakukan Patroli Malam Guna Imbau Masyarakat Tentang Cegah Covid-19

0
72
Tim URC Polres Asmat saat melaksanakan patroli malam di seputaran Kota Agats Kabupaten Asmat, Selasa (26/5/2020)
Tim URC Polres Asmat saat melaksanakan patroli malam di seputaran Kota Agats Kabupaten Asmat, Selasa (26/5/2020)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas dan menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat dalam rangka memutus mata rantai  penyebaran Virus Corona, Tim URC Polres Asmat melaksanakan patroli malam di seputaran Kota Agats Kabupaten Asmat, Selasa (26/5/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Katim I Kasat Samapta Polres Asmat, Akp Sukariyadi dengan rute Pelabuhan Baru Agats,  Jalan Pelabuhan baru, Jalan Yoosudarso, Jalan Dolog, Kompleks Pasar Dolog, Jalan Swamenas, Jalan Nusantara, Jalan Zegward, Jalan Museum Baru, Kampung Kaye, Kampung Syuru, Jalan Dendew, Jalan Bintang Laut, Jalan Yossudarso, Kompleks pasar lama, Jalan Bhayangkara, Jalan Muyu Kecil, Jalan Ayam Kecil, Jalan Yossudarso (Cemenes) dan kembali ke Mapolres Asmat.

Sebelum melaksanakan Patroli, Kasat Samapta Polres Asmat memberikan arahan kepada anggota terkait dengan pelaksanaan patroli. Dalam arahannya mengatakan bahwa pelaksanaan patroli malam ini kita tetap akan terus melakukan patroli guna mencegah Covid – 19 di Kabupaten Asmat.

Sasaran kita malam init adalah masyarakat yang berada diluar rumah tanpa menggunakan masker dan juga berikan mereka pemahaman serta nanti kita tegur bila ada yang berkerumun dalam jumlah banyak langsung kita bubarkan dan mengarahkan kembali ke rumah masing – masing.

Dalam pelaksanaan Patroli masih ditemukan sekelompok masyarakat yang masih melakukan aktifitas dimalam hari dan tidak menggunakan masker selanjutnya anggota memberikan himbauan agar selalu memakai masker, menjaga kebersihan dan kesehatan, sering cuci tangan dengan sabun, dan jangan berkerumun.

Kepada warga juga diimbau untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, bila pergi bekerja wajib pakai masker ini dan jangan terlalu jauh berpergian, semua demi kebaikan kita bersama.

Kegiatan Patroli malam Tim URC (Unit Reaksi Cepat) adalah sebagai bentuk upaya untuk menjaga sitkamtibmas agar tetap aman dan untuk memutus mata rantai Penyebaran Pandemi Covid – 19 di Wilayah Kabupaten Asmat.[yat]