Polres Asmat Salurkan Bantuan Beras Dari Kapolri Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

167
Aparat Polres Asmat saat menyalurkan bantuan Sembako berupa beras dari Kapolri, untuk warga terdampak Covid-19 di Distrik Agats Kabupaten Asmat, Selasa (2/6/20)
Aparat Polres Asmat saat menyalurkan bantuan Sembako berupa beras dari Kapolri, untuk warga terdampak Covid-19 di Distrik Agats Kabupaten Asmat, Selasa (2/6/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com  –  Guna membantu warga terdampak Covid-19, aparat Polres Asmat menyalurkan bantuan Sembako berupa beras dari Kapolri, untuk warga di Distrik Agats Kabupaten Asmat, Selasa (2/6/20)

Kegiatan dihadiri dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Asmat, Iptu Jhon P. Rahaten bersama anggota Polres Asmat dan anggota  Kodim Persiapan Asmat.

Pembagian beras disalurkan kepada warga di tiga kampung, yaitu Kampung Kaye, Kampung Aswetsi dan Kampung Syuru.

Adapun jumlah Beras bantuan Kapolri yang di bagikan kepada masyarakat di tigaKampung tersebut sebanyak 150 karung beras ukuran 10 Kg.

“Kami dari pihak Polres Asmat akan melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial yaitu membagikan Beras bantuan dari Bapak Kapolri kepada seluruh masyarkat yang terdampak Pandemi Covid – 19, sesuai dengan data yang sudah kami ambil masing-masing kampong,” ungkap Kasat Binmas Iptu Jhon P. Rahaten.

Bantuan dari Kapolri tersebut akan dibagikan secara merata kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid – 19, dengan harapan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Berkaitan dengan itu juga kami dari pihak Keamanan gabungan TNI-Polri mengharapkan agar masyarkat semua dapat mengikuti Protokol Kesehatan yang ada meskipun di Kabupaten Asmat belum ada yang Positif Covid – 19 namun kita wajib mematuhi dan menerapkan himbauan tersebut,” harapnya.

Diharapkan juga masyarakat menjaga kesehatan dengan baik, selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, mencuci tangan dengan bersih, Tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang dan tetap dirumah saja apabila tidak ada kepentingan diluar.

Untuk diketahui bersama bahwa bulan – bulan ini adalah bulan pembelajaran buat kita agar tetap jaga kebersihan lingkungan dan selalu pake masker karena kedepan kita akan hidup berdampingan dengan Virus Corona (Covid-19) jadi siapa yang selalu memakai masker dan jaga kebersihan lingkungan sekitar dia akan terhindar dari virus tersebut.

Direncanakan Pembagian Beras bantuan Kapolri tersebut kepada masyarakat untuk tahap berikutnya akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 03 Juni 2020.[yat]