Polres Merauke Gelar Patroli Cipta Kondisi Berikan Rasa Aman

151

JAYAPURA, PapuaSatu.com  – Kepala Satuan lalu Lintas Polres Merauke, Iptu Ary Priyanggodo bersama angggotanya melaksanakan Patroli cipta kondisi sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat di pinggiran kota Merauke terhadap pencegahan Covid-19, pada Minggu (17/05/2020).

Iptu Ary dalam arahannya , menekankan kepada anggota agar dalam pelaksanaan Patroli dan himbauan kepada masyarakat dilakukan secara sungguh-sungguh.

“Apabila menemukan adanya sekelompok masyarakat yang sedang duduk-duduk agar di sapa dengan baik dan menyuruh untuk segera pulang kerumah masing-masing mengingat sampai saat ini masih terdapat pasien dengan Covid 19 di kab. Merauke. Bertindak secara Promoter dan himbau sesuai aturan pemerintah,” ujarnya.

Ia menyebutkan, Patroli Cipta kondisi mendatangi TKP kasus laka lantas yang bertempat di Kampung Buti guna mengamankan TKP memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan situasi serta membawa korban ke RS Bunda pengharapan.

Dalam kegiatan tersebut juga di lakukan himbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat beraktifitas, tidak melakukan mudik dalam rangka menyambut idul fitri 2020 selalu menjaga jarak antara satu dan lainya setiap aktifitas.

Namun apabila masyarakat melihat warga dekat memiliki gejala akibat terinfeksi virus vorona atau Covid-19 diharapkan agar langsung menghubungi tempat fasilitas kesehatan terdekat, sehingga langsung dilakukan pengobatan secara intensif.

Sementara itu, lanjut Iptu Ary, dalam  kegiatan patroli yang dilakukan melibatkan sebanyak 20 personil Polres Merauke melaksanakan patroli menciptakan situasi dan kondisi agar tetap aman, adapun rute patroli Keluar mako polres merauke, jl. Ahmad Yani, Raya Mandala, jl. Husein Palela, Kampung Buti, jl. Kamizaun Musamus Merauke, jl. Raya Mandala Spadem, jl. Raya Mandala, jl. Trikora, jl. Polder, jl. Brawijaya dan selanjutnya kembali ke Polres. [redaksi]