Polres Merauke Laksanakan Patroli dan Sosialisasi New Normal

122

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam kesempatan melaksanakan razia di Jalan Perempatan RRI Merauke, Rabu (10/6/20), aparat kepolisian juga sekaligus mensosialisasikan new normal kepada para pengendara.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat lantas Polres Merauke Iptu Ferry Mehue bersama anggota Satuan Lantas Polres Merauke.

“Kita akan tingkatkan pelaksanaan patroli kendaraan baik roda dua atau roda empat yang di imbangi dengan memberikan himbauan dan sosialisasi tentang pelaksanaan new normal,” Iptu Ferry Mehue.

Karena, lanjutnya, masih banyak warga yang belum mengetahui apa itu new normal, sehingga kita petugas akan proaktif memberikan edukasi dan sosialisasi.

Selain itu, masih banyak para pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker, sehingga pihaknya menghimbau untuk menggunakan masker saat berkendara.

“Semua ini kami lakukan dalam rangka upaya Pencegahan Penyebaran memutus Mata Rantai Virus Covid-19 di Kabupaten Merauke, dengan memberikan himbauan yang berarti kepada para pengendara,” ujar Iptu Ferry.

Selain meningkatkan kesadaran warga mengenai manfaat penggunaan masker dalam pencegahan penularan Covid- 19, razia tersebut yang utama adalah meningkatkan kesadaran penggunaan helm dan kelengkapan berkendara lainnya, demi keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.[yat]