Polres Merauke Terus Laksanakan Patroli dan Beri Imbauan Guna Cegah Covid-19

202
Personil Polres Merauke saat memberi imbauan kepada warga agar memiliki kesadaran untuk bersama melakukan tindakan pencegahan penularan Covid-19, Kamis (14/5/20)
Personil Polres Merauke saat memberi imbauan kepada warga agar memiliki kesadaran untuk bersama melakukan tindakan pencegahan penularan Covid-19, Kamis (14/5/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kegiatan patroli terus dilakukan aparat Polres Merauke, guna memberi imbauan kepada warga agar memiliki kesadaran untuk bersama melakukan tindakan pencegahan penularan Covid-19.
Hari Kamis (14/5/20) aparat juga melakukab patroli imbauan pada malam hari.
Kegiatan diawali dengan apel yang di pimpin oleh Kanit Pam Obvit Sat Sabahara Iptu Rahman Hasan didampingi Ipda I Wayan Suena, dan dihadiri oleh anggota Polres Merauke serta Brimob Merauke.
Adapun rute patroli adalat melewati Jalan Brawijaya, Masjid Raya, Masjid Pasar Wamanggu, Masjid Seringgu, Jalan Buti, Jalan Nowari, Jalan Raya Mandala, Jalan Pgt, Bandara Mopah Merauke, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Brawijaya.
Iptu Rahman Hasan dalam arahannya mengatakan, bahwa pelaksanaan patroli untuk memberikan imbauan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Merauke dan menjaga situasi tetap aman.
“Saya berharap anggota agar melaksanakan tugas ini dengan iklas dan penuh rasa tanggung jawab, bertindak secara pendekatan dialogis dan humanis serta promoter,” ujarnya dalam arahannya.
Dalam kegiatan tersebut anggota memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat beraktifitas, tidak melakukan mudik dalam rangka menyambut idul fitri 2020, selalu menjaga jarak antara satu dan lainya setiap aktifitas, segera menghubungi tempat fasilitas kesehatan terdekat apabila mengalami gejala gejala akibat terinfeksi virus covid-19.
Selain itu, anggota juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang perkumpulan massa dengan jumlah banyak.
“Itu semua dilakukan guna memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Merauke,” ujar Iptu Rahman.
Dalam patroli, masih ditemukan masyarakat yang sedang duduk berkelompok di depan Tugu Libra, depan Tugu Kapsul Waktu, areal Bandara dan Depan Emperan Toko selanjutnya anggota membubarkan dan menyuruh agar segera pulang kerumah masing-masing.[yat]