Polres Mimika Berbagi Sembako Kepada Warga Kampung Pomako dan Kampung Muare Mimika

0
50
Kasat Bimmas Polres Mimika AKP Frits J. Erari,SE.MM melalui Pjs. Iptu Ferdinand Waloni saat membagikan sembako di kampung Pomako dan kampung Muare Mimika Distrik Mimika Timur, Selasa (17/9/19)
Kasat Bimmas Polres Mimika AKP Frits J. Erari,SE.MM melalui Pjs. Iptu Ferdinand Waloni saat membagikan sembako di kampung Pomako dan kampung Muare Mimika Distrik Mimika Timur, Selasa (17/9/19)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kasat Bimmas Polres Mimika AKP Frits J. Erari,SE.MM melalui Pjs. Iptu Ferdinand Waloni bersama 6 personel melaksanakan pembagian sembako dalam menjaga situasi kamtibmas di kampung Pomako dan kampung Muare Mimika Distrik Mimika Timur, Selasa (17/9/19).

Plt. Kasat Bimmas Polres Mimika menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang hadir, sebelum acara pembagian sembako dimulai.

“Ucapan terimakasih juga kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan semua unsur masyarakat bahwa yang mana telah bekerjasama dengan pihak kepolisian sudah menjaga keamanan bersama sehingga selama pelaksanaan kegiatan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mimika dapat berjalan dengan baik, ini semua berkat kerjasama yang baik,” ungkapnya.

Iptu Ferdinand Waloni juga mengimbau kepada masyarakat, kususnya kepada oknum – oknum yang sering minum-minuman keras sampai mabuk, agar tidak lagi minum miras yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Kita juga ketahui bahwa minuman keras itu dapat merusak kesehatan dan juga membuat diri kita tidak sadar,” ujarnya.

Disampaikan juga kepada masyarakat, agar tidak terpengaruh oleh berita-berita atau informasi yang tidak benar (hoax) atau bohong yang beredar melalui media massa maupun dari  masyarakat secara langsung atau ajakan dari kelompok-kelompok yang berseberangan dengan Ideologi Pancasila yang sengaja menghasut masyarakat.

Juga mengajak masyarakat agar tidak mempercayai isu provokatif yang berkembang di media sosial dan harus bijak dalam mengambil keputusan. kemudian menyampaikan kepada anak-anak yang menuntut ilmu agar terus bersekolah demi meraih cita-cita mereka  sehingga membangun Mimika dan Papua nantinya dalam Bingkai NKRI yang lebih baik lagi.

Untuk masalah yang sering terjadi di daerah Distrik Mimika Timur, yaitu mabuk dan palang jalan, hal ini menjadi penekanan yang serius pihak kepolisian.[yat]