Polres Tolikara Gencar Patroli dan Imbauan Tentang Protokol Kesehatan

0
74
Personil Polres Tolikara dalam kesempatan melaksanakan patroli dan imbauan protokol kesehatan

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Aparat Polres Tolikara terus gencarkan patroli dan imbauan di seputaran Kota Karubaga, agar masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19.

Pada patroli imbauan yang digelar Hari Senin (25/5/20), dipimpin oleh Iptu Fredy Nixon J. Simatauw SH, selaku perwira pengendali yang diikuti oleh enam personil Polres Tolikara, dengan rute seputaran Kota Karubaga.

Iptu Fredy Nixon J.Simatauw SH mengatakan, bahwa pelaksanaan patroli tersebut dalam rangka menjaga siatusi Kamtibmas dan mencegah keramaian atau masyarakat yang ingin melakukan pengumpulan massa dalam jumlah yang banyak.

“Dalam perayaan hari raya Idul Fitri yang kedua masyarakat Kabupaten Tolikara khususnya yang beragama muslim, masih tetap menjalankan aktifitas seperti biasa, bersilahturahim baik kepada keluarga dan tetangga dekat,” ungkapnya.

Dikatakan, situasi di Kabupaten Tolikara dalam suasana lebaran terbilang aman dan kondusif. “Kami dari Kepolisian mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti Protokol Kesehatan dengan mempedomani cara-cara bersalaman, tidak bersentuhan satu sama lain,” ujarnya

Kepada masyarakat, pihaknya mengimbau agar mengikuti anjuran yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, mematuhi batas waktu aktifitas dan selalu memakai masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan setelah beraktifitas serta menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari Covid-19,” paparnya.[yat]