Polres Waropen Laksanakan Patroli Serta Himbau ABK Kapal Kayu Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

194
Kasat Lantas Ipda. Arnius Tandiayu, S.H., bersama 17 Personel UKL Regu II, dengan menggunakan 3 Unit R4 saat memberi himbauan kepada ABK Kapal Kayu yang berada di Pelabuhan Rakyat Kali Sanggei
Kasat Lantas Ipda. Arnius Tandiayu, S.H., bersama 17 Personel UKL Regu II, dengan menggunakan 3 Unit R4 saat memberi himbauan kepada ABK Kapal Kayu yang berada di Pelabuhan Rakyat Kali Sanggei

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Dalam rangka menjaga sitkamtibmas tetap aman dan kondusif serta meningkatkan kepatuhan masyarakat tentang protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19, UKL Regu II laksanakan Patroli Cipta Kondisi diwilayah hukum Polres Waropen, Jumat (29/5/20).

Kegiatan patroli cipta kondisi tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Ipda. Arnius Tandiayu, S.H., bersama 17 Personel UKL Regu II, dengan menggunakan 3 Unit R4.

Menurut Kasat Lantas Ipda. Arnius Tandiayu, S.H., saat dikonfirmasi seusai kegiatan tersebut, mengatakan bahwa dengan intensnya pelaksanaan patroli cipta kondisi dan himbauan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 kepada masyarakat, menunjukkan bahwa Polri ditengah pandemik ini, tetap hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Malam ini, kami lakukan himbauan kepada ABK Kapal Kayu yang berada di Pelabuhan Rakyat Kali Sanggei, tentang protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19, seperti penggunaan masker, jaga jarak minimal 1 meter, dan lainnya,” ungkapnya.

Himbauan tersebut akan terus disampaikan kepada masyarakat yang ditemui sepanjang rute patroli, guna meningkatkan kepatuhan terhadap pentingnya protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19, dalam setiap aktifitas masyarakat.

Dan dari pemantauan selama pelaksanaan patroli cipta kondisi tadi, pihaknya melihat masyarakat telah menggunakan masker saat di luar rumah dan tidak berkerumun dalam jumlah yang banyak.

“Ini menunjukkan kesadaran masyarakat di Kabupaten Waropen untuk bersatu mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.[yat]