Polres Waropen Terus Lakukan Patroli Malam dan Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Pencegahan Covid- 19

250
Kasat Lantas Ipda Arnius Tandiayu, S.H. bersama personil Polres Waropen saat melakukan patroli dan himbauan terkait pencegahan penularan Covid-19, Rabu (20/5/20) malam
Kasat Lantas Ipda Arnius Tandiayu, S.H. bersama personil Polres Waropen saat melakukan patroli dan himbauan terkait pencegahan penularan Covid-19, Rabu (20/5/20) malam

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif serta mencegah penyebaran Covid-19, Polres Waropen terus melakukan Patroli dan himbauan kepada masyarakat.

Patroli yang dilaksanakan pada Rabu (20/5/20) malam tersebut dipimpin langsung Kasat Lantas Ipda Arnius Tandiayu, S.H., selaku Ka UKL Regu II, dengan melibatkan 24 Personel.

Patroli dan himbauan dilaksanakan dengan menggunakan 2 Unit Ranmor R4 melintasi sepanjang Jalan Poros Waren – Urfas – SP V dan SP VI, dan menyambangi masyarakat yang ditemui, serta menyampaikan himbauan kamtibmas,  himbauan pencegahan penyebaran Covid-19 serta Maklumat Kapolri.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Lantas menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat, khususnya ditengah pandemik Covid-19, Polres Waropen akan terus melakukan himbauan-himbauan yang humanis tentang pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

Pada saat patroli kami masih menemukan adanya sekelompok masyarakat yang berkerumun dan tidak memperhatikan protokol pencegahan Covid-19, seperti penggunaan masker dan physical distancing, sehingga kami himbau secara humanis untuk kembali ke rumah masing-masing.

Diharapkan dengan adanya patroli dan himbauan ini, tingkat kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dapat meningkat, dan menjadikan Kabupaten Waropen tetap sebagai Zona Hijau Covid-19.[yat]