Polres Yahukimo Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas di Tengah Pandemi Covid-19

163
Anggota Sat Binmas Polres Yahukimo, Bripka Agus memberi imbauan kepada warga untuk mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol pencegahan Covid-19
Anggota Sat Binmas Polres Yahukimo, Bripka Agus memberi imbauan kepada warga untuk mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol pencegahan Covid-19

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam kesempatan melaksanakan kegiatan sambang dan himbauan dalam rangka Operasi Bina Kusuma Matoa 2020, Personel Polres Yahukimo menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat Kampung Sukamo, Kabupaten Yahukimo, Rabu (27/5/20).

Pesan-pesan kamtibmas tersebut, yakni untuk tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum seperti pencurian, perkelahian, maupun aksi atau tindakan premanisme di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu masyarakat juga  dihimbau untuk tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu atau berita yang belum tentu kebenarannya dengan cara bijak dalam menerima atau pun membaginya.

Anggota satuan Binmas Polres Yahukimo Bripka Agus dalam kesempatannya mengatakan bahwa di situasi pandemi Covid-19, masyarakat diminta untuk mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol pencegahan Covid-19 dengan tetap berada dirumah.

Selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah, dan menjaga pola hidup sehat dengan mencuci tangan setelah beraktifitas.

Diakhir kegiatan anggota Satuan Binmas Polres Yahukimo memberikan bantuan berupa sembako sebagai bentuk kedekatan dan kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.[yat]