Polri Perkuat Tim Media Sosial dan Media Online

0
868
Peserta workshop penguatan tim media sosial dan media online Humas Polri, di Aston Hotel, Rabu (15/5/2019)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Menyikapi pesatnya perkembangan media sosial di dunia maya, Divhumas Mabes Polri berupaya memperkuat tim media sosial dan media online.

Hal itu, dengan menggelar workshop yang diikuti personil Polri dari Polda Papua, Polres Jayapura Kota, Polres Jayapura, Polres Keerom dan Polres Sarmi, di Aston Hotel Jayapura, Rabu (15/05/2019).

Kapolda Papua, Brigjen Pol. Drs. A. Rodja dalam sambutannya yang dibacakan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. AM. Kamal, saat ini perkembangan dunia maya melalui media sosial sangat pesat.

“Sehingga perlu adanya penguatan tim media sosial dan media online serta adanya patroli siber dari anggota Polri khususnya Polda Papua untuk mengunjungi media online dan media social,” ungkapnya.

Saat ditemui usai pembukaan workshop, AM Kamal mengungkapkan bahwa, workshop tersebut dalam rangka memberikan penguatan kepada para peserta tentang bagaimana sesungguhnya media online maupun media social.

“Sarannya tentu untuk diseminasi tentang tugas-tugas kepolisian,” jelasnya.

Diterangkan, hal itu seperti bagaimana memberikan informasi kegiatan-kegiatan kepolisian, seperti terkait pemeliharaan Kamtibmas maupun kegiatan kepolisian lainnya, yang kurang tersampaikan ke masyarakat publik, karena tidak mempublikasikan, baik berupa video, maupun media sosial ataupun media online.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, SIK, MH dalam sambutannya yang dibacakan Kombes Pol Drs. Heru yulianto, S.Ik, mengungkapkan bahwa saat ini jumlah pengguna media social meningkat sangat cepat.

“Awalnya media social dimanfaatkan sebagai sarana informasi, silaturahmi, dan aktfitas positif lainnya. Namun belakangan ini media social banyak disalahgunakan untuk posting ataupun share konten negative, seperti hoax,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjutnya, Polri harus mengikuti perkembangan di media onlin ataupun di media social yang saat ini dapat dirasakan intensitas kecepatan peningkatannya.[yat]