Polsek Japut Sosialisasi Saber Pungli dan Anti Hoax di Dok IX

537

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kepolisian Sektor Jayapura Utara mensosialisas upaya pencegahan dan pemberantasan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dan anti hoax, kepada masyarakat di Jalan Teluk Dok IX Atas, Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara, Jumat (15/2/2019).
Sosialisasi oleh Bhabinkamtibmas Bripka Arifin Sinu dan Bhabinkamtibmas Bripka Ishlahuddin dan Aipda Ali, SH, bertujuan agar masyarakat paham arti saber pungli serta memberikan pencegahan dan tindakan jika menemui oknum yang melakukan pungutan liar.
“Pada sosialisasi tersebut kami menyampaikan kepada warga Dok IX, apabila mendapatkan adanya pungutan liar yang tidak sesuai peraturan perundang-undangan dalam pengurusan apapun agar segera dilaporkan kepada tim Satgas Saber Pungli,” Kata Bripka Arifin Sinu.
Lanjutnya, perlu diketahui oleh masyarakat bahwa di Kota Jayapura telah dibentuk Satgas Saber Pungli yang diketuai oleh Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos.
“Kemudian terkait media sosial maka saya menghimbau kepada warga untuk bijak dalam menyikapi setiap informasi maupun berita yang belum tentu kebenarannya (hoax),” ungkapnya.
Oleh karena itu, menurut Bripka Arifin Sinu, kita harus lebih cermat dan pintar dalam menerima informasi di medsos.
Yakni jangan langsung menyebarkan dulu, melainkan disaring dulu sebelum sharing.
Bhabinkamtibmas juga mengungkapkan, bahwa tidak lama lagi kita menghadapi pesta demokrasi, sehingga warga masyarakat diimbau untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2019 dan bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.[yat]