Polsek Karubaga Terus Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Tentang Pentingnya Menggunakan Masker

195
Kapolsek Karugbaga Ipda Ishak D. Okoka, SE bersama anggota Bhabinkamtibmas saat mensosialisasikan pentingnya memakai masker saat di luar rumah
Kapolsek Karugbaga Ipda Ishak D. Okoka, SE bersama anggota Bhabinkamtibmas saat mensosialisasikan pentingnya memakai masker saat di luar rumah

JAYAPURA, PapuaSatu.com  –  Kapolsek Karugbaga Ipda Ishak D. Okoka, SE bersama anggota Bhabinkamtibmas terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat betapa pentingnya memakai masker saat di luar rumah.

Ipda Ishak D. Okoka menghimbau kepada warga agar selalu mengunakan masker saat berjalan keluar rumah atau keluar berbelanja kebutuhan sehari – hari.

“Sebab dengan mengunakan masker kita dapat terhindar dari wabah Virus Corona atau Covid -19,” ungkapnya, Senin (11//5/20).

Kata Ipda Ishak, kita juga harus saling menjaga karena virus corona tidak dapat dilihat dengan mata, sehingga masyarakat perlu terus mengunakan masker setiap saat, selalu hindari berjabat tangan agar kita benar – benar bersih dari virus corona atau Covid -19 di Karubaga.

“Kami juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga jarak dan tidak melakukan kumpul – kumpul massa atau berkerumunan di depan kios pada saat membeli kebutuhan sehari hari, sebab itu sangatlah berbahaya bagi diri kita sendiri atau orang lain karena penderita virus corona tidak dapat diketahui sehingga kita semua wajib menaati aturan pemerintah untuk tidak berkerumun,” ujarnya.

Kepada masyarakat Karubaga yang beragama muslim, diimbau agar terus menggunakan masker baik di rumah maupun di luar rumah, karena dengan menjalankan ibadah puasa tubuh menjadi lemah dan daya tahan tubuh kita menurun sehingga mudah terpapar Virus Corona.

Kapolsek karubaga juga menyatakan bahwa di bulan Suci Ramadhan 1441 H situasi kamtibmas di wilayah hukum polsek Karubaga secara keseluruan aman dan kondusif , sehingga saudara – saudara kita yang beragama muslim dapat menjalankan ibadah puasa dalam suasana yang damai dan kerukunan umat beragama di Karubaga tetap terjalin harmonis.[yat]