Polsek Senggi Sosialisasikan Pemilu Damai dan Saber Pungli

210

KEEROM, PapuaSatu.com –  Guna turut menyukseskan Pemilu 2019, berita hoax dan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), Kanit Sabhara Polsek Senggi Aipda Ardhi Supriyono bersama 3 Anggota Polsek Senggi menggelar sosialisasi di Jalan Raya Trans Papua, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Jum’at (4/1/2019).

Sosialisasi tersebut, sebagai upaya menciptakan wilayah bebas dari Pungli, serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Keerom dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg).

“Diharapkan partisipasi dan peran masyarakat untuk mendukung penuh program pemerintah tentang Saber Pungli, agar di wilayah Distrik Senggi tidak ada terjadi Pungutan yang tidak sesuai dengan aturan. Bilamana ada informasi tentang Pungli dalam bentuk apapun segera laporkan kepada pihak Kepolisian,” tutur Kanit Sabhara saat memberi himbauan kepada masyarakat

Saat ini, telah memasuki tahap kampanye dalam tahapan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

Dan kepada masyarakat ,diimbau untuk tetap menjaga Kamtibmas, agar terciptanya Pemilu yang Aman Damai dan Sejuk.

“Jangan menyebarkan dan mudah terprovokasi dengan Isu-isu yang tidak jelas kebenarannya atau hoax yang dapat memecah belah kita,” ungkap Kanit Sabhara.

Sosialisasi Pemilu Damai, Berita Hoax dan  Saber Pungli yang dilaksanakan Polsek Senggi mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat Distrik Senggi, dan masyarakat pun menyatakan siap mendukung program pemerintah dan aparat keamanan dalam penegakan hukum.[yat]