Polwan Polda Papua Bagikan 3000 Masker Kepada Masyarakat Kota Jayapura

105

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Pada hari Rabu tanggal 15 April 2020, bertempat di Lapangan Tenis Mako Polda Papua, dilaksanakan persiapan pembagian Masker di Wilayah Kota Jayapura yang dipimpin langsung oleh AKBP Akdamina Deda selaku Pakor Polwan Polda Papua serta kurang lebih 50 Personil Polwan dan ASN Polda Papua.

Dalam kegiatan tersebut diinstruksikan oleh Karo SDM Polda Papua Kombes Pol. Aris Haryanto, S.I.K., M.Hum selaku pembina polwan jajaran polda papua. giat tersebut di Pimpin oleh Perwira Koordinator Polisi Wanita (Pakoor Polwan) Polda Papua Akbp Akdamina P. Deda, S.H., yang juga diikuti gabungan Polwan dan ASN Polda Papua sebanyak 50 personil serta dalam meknisme pembagian telah dibentuk 7 regu yang akan bergerak dlm pembagian masker pada 61 titik tempat di seputaran wilayah kota jayapura dan abepura dengan sasaran antara lain, pasar2, pangkalan2 ojek, mall/pertokoan, terminal/pemberhentian taxi dan tempat” keramaian lainnya.

AKBP Akdamina Deda Pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa ucapan syukur karena di pagi yang indah itu semua dapat berkumpul dalam rangka kegiatan kemanusiaan oleh polwan Polda Papua yang sudah disetujui oleh Kapolda dan Waka Polda Papua.

Dalam rangka kegiatan kegiatan kemanusiaan yang td saya sampaikan bahwa kita Polwan Polda Papua peduli dengan warga Masyarakat yang terdampak dengan adanya Wabah Virus Corona yang terjadi pada akhir-alhir ini yang kita ketahui bersama bahwa wabah ini merupakan pandemic yang mana sudah mewabah diseluruh dunia.

AKBP Akdamina Deda mewakili Polwan Polda Papua ikut prihatin atau ikut merasakan akibat atau dampak dari pada wabah Covid-19 yang sudah sampai kepada warga masyarakat yang sehari-hari berkerja atau mencari makan dengan cara berjualan dipasar, sebagai tukang ojek, karena dampat dari Wabah ini mereka tidak mendapatkan penghasilan seperti biasa.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan pembagian masker yang oleh mereka tidak dapat membeli atau mendapatkan masker ini, sehingga kita Polwan menyiapkan sebanyak 3000 masker dan kegiatan ini juga kita bersama-sama dengan PNS Wanita Polda Papua yang mana mereka juga ikut membagikan pada hari ini,” katanya.

Lanjutnya, 3000 masker tersebut juga akan dibagikan di Kota Jayapura yaitu mulai dari Base-G sampai dengan Waena. “Untuk itu saya mohon kesediaan semua dalam hal ini Polwan dan PNS Wanita Polda Papua,” paparnya.

Selanjutnya Kompol Angnes akan menjelaskan titik mana saja yang akan dilakukan pembagian Masker. Penyampaian Kompol Agnes, Pembagian masker akan dibagi menjadi 7 Kelompok yang mana akan dimulai dari Distrik Jayapura Utara (Japut) hingga Distrik Heram Kota Jayapura.

Selanjutnya AKBP Akdamina Deda bersama seluruh Personil Polwan Polda Papua bergeser ketitik masing-masing untuk membagikan Masker.

Adapun disela-sela giat berlangsung, terdapat beberapa masyarakat yang memberikan tanggapan dan pesan terhadap giat sosial tersebut. Salah satu warga mengatakan, Kami mengucapkan terimksih atas kegiatan yang telah dilakukan oleh kepolisian atau ibu-ibu polwan yang mana telah membagikan masker kepada kami masyarakat,  kepedulian ini yang sangat kami butuhkan, kami juga berharap kegiatan ini bisa berlanjut ke saudara-saudara atau masyarakat-masyarakat kita yang ada di kampung-kampung.

“Kami juga ingin menyampaikan kepada polisi, kalau ada masyrakt atau siapapun yang masih melawan dan melanggar aturan” yang telah di himbau dan di tetapkan oleh pemerintah terkait corono virus, agar kepolisian dapat menegur dan mengambil langkah tegas terhadap kesalahan yang telah diperbuat pelanggar. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada polwan-polwan dan Asn polda papua, tuhan memberkati,” tutupnya. [redaksi]