Posko Covid-19 Polda Papua Terima Bantuan dari BRI dan BNI

193
Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpau saat menerima bantuan social dari Bank BNI untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan, Jumat (8/5/20)
Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpau saat menerima bantuan social dari Bank BNI untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan, Jumat (8/5/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Polda Papua tampaknya terus bekerja ekstra dalam penanggulangan dampak wabah Covid-19 di masyarakat.

Upaya pencegahan dilakukan dengan berbagai cara, seperti penyemprotan disinfektan, pengamanan terhadap warga yang tidak patuh pada imbauan pemerintah terkait pencegahan penularan Covid-19, dan lain-lain, termasuk pembagian bantuan sosial berupa Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Berbagai pihak pun mempercayakan bantuan sosialnya kepada Posko Ops Aman Nusa Matoa II 2020 Penanganan Covid-19 yang dibentuk di Mapolda Papua.

Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpau mengungkapkan, bahwa pihaknya juga mengandeng puluhan pemuda yang tergabung dalam Group Spirit of Papua dengan mendirikan Posko Bantuan Sosial.

Polda Papua juga menerima bantuan dari berbagai pihak, baik berupa Sembako, Alat Pengaman Diri (APD), dan lain-lain.

Dan hari ini, bertempat di Lobi Gedung A Polda Papua, Kapolda juga menerima bantuan Sembako dari Bank BRI dan Bank BNI untuk disalurkan kepada masyarakat.

“Ini kita bergerak berasama, sebagaimana instruksi Bapak Kapolri kepada kami jajaran kepolisian, baik daerah, resort-resort, Polsek-Polsek, kita harus terus bekerja,” ungkap Kapolda saat ditemui wartawan di Mapolda Papua, Jumat (8/5/20).

Kata Kapolda, untuk para Aparat Sipil Negara (ASN) disilahkan tetap di rumah dan bekerja di rumah, yang pelajar bisa belajar di rumah.

“Kami dari Polri termasuk TNI diminta terus bekerja, dan inilah bentuk kerja kami,” jelasnya.

Kapolda Waterpauw menyatakan rasa syukurnya, karena tugas-tugas kemanusiaan yang juga diembannya mendapat dukungan dari berbagai kalangan di Papua, dan bahkan juga berbagai pihak di luar Papua yang juga turut memberi sumbangan dalam meringankan kerja-kerja penanggulangan dampak Covid-19.

Tramiaji, Wakil Kepala Wilayah Jayapura dalam kesempatan tersebut menyerahkan bantuan sebanyak 500 paket.

“Kali ini kami menyerahkan 500 paket dulu, kedepan kalau ada lagi bisa dikomunikasikan lebih lanjut,” ungkap Tramiaji.

Sementara, pihak BNI yang dihadiri langsung Kepala BNI Wilayah Papua dan Papua Barat, Setiawan Jahja Adi juga menyampaikan terima kasih kepada Polda Papua yang telah mendirikan posko tempat penyaluran bantuan sosial di masa pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, BNI menyumbang 174 paket Sembako, terdiri dari gula, beras, telur, ikan sarden, minyak goreng, dan susu.

Untuk penyalurannya, kata Kapolda, akan direncanakan bersama-sama di titik mana atau kampung mana untuk digelar bhakti bersama.[yat]