Puluhan Personil Polres Mappi Bersihkan Halaman Mesjid, Gereja Hingga Pura

0
106
Caption : Personil Polres Mappi ketika membersihkan halaman Mesjid, Gereja hingga Pura di wilayah hukumnya.
Caption : Personil Polres Mappi ketika membersihkan halaman Mesjid, Gereja hingga Pura di wilayah hukumnya.

MAPPI, PapuaSatu.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73  tahun, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang, puluhan personil Polri dari Kesatuan Resor Mappi membersihkan halaman Mesjid, Gereja hingga Pura di wilayah hukumnya.

Bhakti Sosial yang diprakasai langsung oleh Kapolres Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, Sik. M.Ik ini berlangsung, Selasa (20/6/2019).

“Anggota Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, Polisi selalu dituntut untuk dekat dan menunjukkan sikap peduli kepada masyarakat. Salah satunya, kegiatan Bhakti social yang kita lakukan di tempat-tempat ibadah,” kata AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan.

Menurut Kapolres, dalam bhakti social yang dilakukan seluruh personel Polsek Comal dibagi tugas untuk membersihkan lingkungan tempat ibadah. “Tujuannya agar hasil kerja bisa maksimal dan berjalan sesuai harapan,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan, titik kegiatan bhakti sosial dilaksanakan di beberapa tempat ibadah seperti Masjid yang ada di kota Kepi, Gereja Katolik, Gereja Protestan, hingga Pura.

Selain bhakti sosial juga mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat. “Berkat kerja sama Polri dan masyarakat, tercipta keamanan dan ketertiban serta terwujud toleransi dan kerukunan antarpemeluk agama di wilayah Mappi. Meskipun sedikit personel, tapi tidak menyurutkan semangat dalam melaksanakan kerja bakti,” ujar AKBP Agung. [loy]