Razia Saat PSDD di Wamena, 49 Kendaraan Terjaring Karena Langgar Waktu dan UU Lalulintas

161
Razia terhadap pelanggar PSDD di Wamena, Kabupaten Jayawijaya

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kamis (11/6/20), Kepolisian Resor Jayawijaya bersama, Brimob, TNI dan Sat Pol PP melaksanakan razia terhadap kendaraan yang masih beraktifitas di luar batas waktu yang ditentukan oleh Pemda Jayawijaya terkait pencegahan Covid-19.

Razia dilakukan saat pelaksanaan Pembatasan Sosial Diperluas dan Diperketat (PSDD), adalah dengan pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan serta Miras maupun Narkoba dan menghimbau agar masyarakat dapat mentaati instruksi Bupati Jayaiwjaya.

Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos, MM menyatakan bahwa dalam pelaksanaan PSDD kali ini pihaknya melakukan razia terhadap kendaraan yang masih beraktifitas di luar batas waktu yang ditentukan oleh Pemda Jayawijaya yakni dari pukul 06.00 Wit hingga pukul 16.00Wit.

“Sebanyak 49 kendaraan roda dua terjaring saat razia, dimana para pengendara tidak dapat menunjukkan surat-surat saat diperiksa sehingga kami tahan dan diamanakan di Polres, selain itu dari hasil razia tersebut kami juga temukan satu unit motor merupakan hasil Curanmor setelah dilakukan identifikasi,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada warga masyarakat Jayawijaya untuk mentaati aturan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga kasus pasien Covid-19 di Jayawijaya tidak bertambah.[yat]