Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19, Kapolda Serahkan Bantuan Sembako Pada Dua Gereja di Sentani

194
Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw saat menyerahkan bantuan sembako kepada jemaat GKN Aletheia Sentani, Minggu (15/5/20)
Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw saat menyerahkan bantuan sembako kepada jemaat GKN Aletheia Sentani, Minggu (15/5/20)

SENTANI, PapuaSatu.com – Penyaluran bantuan sosial berupa Sembako oleh Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw bersama Posko The Spirit of Papua terus dilakukan ke berbagai kalangan masyarakat ataupun organisasi yang tetdampak Covid-19.

Kalau pada Jumat (15/5/20) bantuan disalurkan ke Komunitas Muslim Wamena di Angkasapura dan Pondok Pesantren Hidayatullah, Kota Jayapura, pada Minggu (17/5/20) bantuan yang sama diserahkan ke jemaat di dua gereja di Sentani.

Bantuan tersebut diserahkan ke jemaat GKN Alethea Sentani dan jemaat Persekutuan Doa Alfa Omega di Hawai, Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Hari  minggu ini hari Tuhan, jadi kita bhakti buat para pemimpimpin umat dan jemaat,” ungkap Kapolda saat ditemui awak media di Sentani, Minggu (17/5/20) siang.

Bantuan yang diserahkan untuk dua gereja tersebut berjumlah 160 paket yang berisi beras, mi instan, telur, kopi bubuk, teh, ikan kaleng, ditambah lima tumang sagu.

“Mudah-mudahan ini semua menjadi berkat untuk kita semua,” ujar Kapolda.

Kata Kapolda, hingga Minggu (17/5/20) sudah lebih dari 3 ribu paket Sembako dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 di Kota/Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Kerom.

Ucapat terima kasih disampaikan Pdt. Robert selaku pemimpin Persekutuan Doa Alfa Omega Sentani.

“Terima kasih perhatian Bapak di tempat ini, meskipun tempat ini cukup tetsembunyi tapi bisa datang ke sini,” ungkapnya saat menerima bantuan sembako dari Kapolda Papua, Minggu (17/5/20).

Dalam kesempatan penyerahan bantuan Sembako di Persekutuan Doa Alfa Omega Sentani, secara spontan Anggota MRP, Dorince Mehue menyerahan bantuan pribadi berupa uang tunai Rp10 juta untuk warga bisa mengelola lahan pekarangan.[yat]