Sambangi Warga Binaannya, Bhabinkamtibmas Himbau Dan Sosialisasikan Pencegahan Covid 19

125
Bhabinkamtibmas Brigpol Jacob Yonatawa saat melakukan sambang kepada warga binaan di Desa Tengagama, Distrik Bokondini, Kabupaten Tolikara, Minggu (3/5/20)
Bhabinkamtibmas Brigpol Jacob Yonatawa saat melakukan sambang kepada warga binaan di Desa Tengagama, Distrik Bokondini, Kabupaten Tolikara, Minggu (3/5/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Ditengah pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Brigpol Jacob Yonatawa menyempatkan diri untuk melakukan sambang kepada warga binaan di Desa Tengagama, Distrik Bokondini, Kabupaten Tolikara, Minggu (3/5/20).

Dalam sambangnya Brigpol Jacob Yonatawa menyampaikan langkah-langkah memutus mata rantai Covid-19 yang kini telah mengjangkiti masyarakat Indonesia.

Dirinya menegaskan bahwa kebersihan diri dan lingkungan serta selalu menggunakan masker apabila keluar rumah merupakan langkah awal mencegah berbagai macam penyakit atau virus.

“Dengan merebaknya penyebaran Covid 19 warga harus turut serta mendukung program pemerintah untuk memutus penyebaran Covid 19 tersebut,” ujar Brigpol Jacob.

Warga juga diimbau untuk tidak melakukan kegiatan yang mengundang berkumpulnya massa.

“Masyarakat dihimbau tenang dan tidak panik berkelebihan, selalu berpikir positif dan jangan mudah percaya terhadap isu-isu maupun berita yang belum jelas kebenarannya dan bilamana ada isu-isu tersebut, agar dapat mengecek kebenaranya ke Polsek Bokondini,” tuturnya.

Selain itu, dia minta warga tak mudik, di rumah saja, dan jauhi tempat – tempat keramaian agar terhindar dari virus Covid- 19. Mari kita bersama – sama mentaati imbauan yang sudah di keluarkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah serta Maklumat Kapolri tentang upaya pencegahan Covid- 19.[yat]