Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Papua Laksanakan Bakti Kesehatan Donor Darah

83

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Bertempat Biddokkes Bhayangkara, Rabu (17/6/20), POlda Papua menggelar Bakti Kesehatan Donor Darah dalam rangka Hari Bhyangkara Ke-74 Tahun 2020.

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol Drg. Agustinus Mulyanto Hardi. T, yang di wakili oleh Kasubbid Kespol biddokkes Polda Papua saat memimpin kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 ini, juga dilaksanakan untuk membantu saudara saudara kita yang membutuhkan bantuan di tengah masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Donor darah tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan PMI Kota Jayapura, yang hasil dari donor darah tersebut akan diberikan ke PMI untuk disalurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Selanjutnya, sebelum melaksanakan donor darah peserta donor terlebih dahulu melaksanakan Screening Covid-19 sebagai persyaratan utama untuk donor darah, mengingat saat ini kita sedang dalam kondisi Pandemi Covid 19 serta menerapkan Protokol kesehatan sebagaimana Instruksi pemerintah.

“Kegiatan donor ini juga di ikuti oleh Anggota Polri dan ASN Polda Papua sebanyak 60 orang di harapkan dengan adanya kegiatan donor darah ini kita bisa membantu saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Salah satu perwakilan  dari PMI Kota Jayapura menyatakan mengapresiasinya atas pelaksanaan kegiatan donor darah yang dilakukan Polda Papua, mengingat saat ini di tengah Pandemi Covid-19 jumlah pendonor sukarela sangat menurun.

“Sehingga kami sedikit mengalami kendala, namun dengan adanya kegiatan ini sangat membantu kami dan semoga semua yang kita lakukan ini dapat bermamfaat dan bernilai ibadah di mata Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap salah satu perwakilan dari PMI Kota Jayapura.[yat]