Sambut Hut Bhayangkara ke-73, Polda Papua Bersihkan Tempat Ibadah di Kota Jayapura

891
Caption : Foto bersama rombongan Polda Papua usai melaksanakan pembersihan di Pura Surya Agung Buawana, Rabu (19/6/2019).
Caption : Foto bersama rombongan Polda Papua usai melaksanakan pembersihan di Pura Surya Agung Buawana, Rabu (19/6/2019).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang, Polda Papua melaksanakan Bhakti Religi dengan membersihkan beberapa tempat-tempat ibadah di Kota Jayapura.

Bhakti religi berlangsung di Pura Surya Agung Buawana yang dihadiri langsung oleh Karo Logistik, Dir Binmas, Kabid Propam, Kabid Dokes, Kabid Keu,  perwakilan dari masing-masing satker Dit Sabhara, Dit Pol Air,  Bid Provam, Dit Binmas, Bid Dokes, Bid Keu, Biro Log, SPKT, Rabu (19/6/2019).

Pantaua media ini dilokasi terlihat rombongan Polda Papua disambut langsung oleh ketua Parisada Hindu Dharma Provinsi Jayapura Ida Bagus Sutakertya.

“Kami ucapkan terimakasih atas setinggi-tinginya atas kehadiran rombongan dari Polda Papua untuk berkenan hadir melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan ikut menjaga kesucian di Pura Surya Agung Buawana ini,” kata Ida Bagus Sutakertya.

Ida Bagus menuturkan bahwa satu-satunya Pura Surya Agung Buawana ini adalah Pura Padma Buawana Nusantara sehingga pada kesempatan yang baik ini menjadi moment yang bagus karena  bisa menyelenggaraan upacara keagamaan di Pura.

“Kami berharap tolernasi semacam begini terus berkelanjutan karena inilah yang kami dambakan,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menjelaskan bahwa bhakti religi dilakukan oleh polda papua dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 sekaligus merupakan rasa tenggang rasa dan saling menghormati sesama umat beragama yang ada di Papua dan kehidupan yang harmonis demi terciptanya kamtibmas. “Kami juga melakukan Pembersihan di Tempat Ibadah Vihara Arya Dharma Jayapura,” jelasnya. [loy]