Sambut Hut Lalu Lintas Ke-64, Sat Lantas Polres Merauke Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

0
72
Bhakti sosial donor darah dalam rangka HUT Lalu Lintas ke-64 oleh Sat Lantas Polres Merauke di Aula Mapolres Merauke, Rabu (18/9/19).
Bhakti sosial donor darah dalam rangka HUT Lalu Lintas ke-64 oleh Sat Lantas Polres Merauke di Aula Mapolres Merauke, Rabu (18/9/19).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas ke-64, Sat Lantas Polres Merauke menggelar bhakti sosial donor darah di Aula Mapolres Merauke, Rabu (18/9/19).

Bhakti social donor darah tersebut diikuti Wakapolres Merauke Kompol Y.S.Kadang,S.Sos, Kabag Sumda Kompol Ridwan,SH, Kabag Ops AKP Erol Sudrajat,S.Sos,M.Si, Kasat Lantas AKP M. Iskandarsyah,SP,SIK,MM, personil Polres Merauke dan masyarakat.

Kasat Lantas Polres Merauke AKP M. Iskandarsyah,SP, SIK,MM, mengharapkan kepada seluruh personil Polres Merauke, agar kegiatan yang serupa bisa dilakukan kapan saja selagi fisik memenuhi syarat.

“Selain bernilai ibadah kegiatan donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, karena diluar sana banyak yang membutuhkan darah,” ungkap Kasat Lantas.

Kegiatan yang dilakukan tidak hanya donor darah saja, melainkan juga ada pengobatan gratis bagi anggota dan masyarakat yang mengalami sakit, dengan melibatkan para medis dari Dokkes yang sudah disiapkan.

“Semoga kegiatan ini dapat bernilai ibadah dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Dari hasil donor tersebut, berhasil mengumpulkan 22 kantong darah yang akan dibawa oleh PMI untuk disalurkan bagi yang membutuhkan darah.

“Diharapkan di ulang tahun yang ke-64 tepatnya diperingati setiap tanggal 22 September, Satuan Lalulintas dapat lebih profesional, utamanya dalam memberikan pelayanan dan kamseltibcarlantas pada masyarakat dan pengendara,” ujar Kasat Lantas.[yat]