Sat Lantas Polres Merauke Bagikan 34 Keping Sim Gratis Kepada Masyarakat

131
Penyerahan SIM gratis kepada warga Merauke yang memiliki tanggal lahir 1 Juli
Penyerahan SIM gratis kepada warga Kabupaten Merauke yang lahir di tanggal 1 Juli

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/20), Satuan Lantas Polres Merauke memberikan bantuan SIM gratis kepada warga yang lahir pada tanggal 1 Juli.

Namun, pemberian SIM gratis tersbeut diperuntukkan kepada mereka yang sudah memenuhi syarat untuk mengendarai kendaraan bermotor.

Dari 34 warga Kabupaten Merauke yang memenuhi syarat pembuatan SIM gratis, secara simbolis diserahkan oleh Kasat Lantas Polres Merauke, Iptu Ferry M. Mehue kepada 16 warga yang menghadiri syukuran Hari Bhayangkara ke – 74.

“Tahun ini kita pecahkan rekor memberikan SIM gratis kepada warga sebanyak 34 orang yang memenuhi syarat, itu semua berkat kerja sama dengan PT. Bank BRI Cabang Merauke dan PT. Jasa Raharja Merauke,” ungkap Kasat Lantas.

Kasat Lantas  pun menyampaikan rasa syukurnya karena dapat membantu warga Merauke yang ingin membuat SIM gratis tersebut.

“Kita harus menolong sesama, tidak usahlah mempersulit persyaratan karena dengan SIM tersebut mereka dapat mengendarai kendaraan dengan selamat,” ujar Iptu Ferry.

Kasat Lantas berharap kepada pemilik SIM gratis sebagai hadiah di hari Bhayangkara ke – 74 Polres Merauke tersebut, dapat lebih tertib dan menjadi pelopor keselamatan di jalan raya.[yat]