Sat Samapta Polres Tolikara Himbau Masyarakat Hindari Kerumunan Guna Cegah Covid – 19

116
Tim Regu Patroli Polres Tolikara saat melakukan himbauan terhadap masyarakat demi mencegah penyebaran Virus Corona ( Covid - 19 )
Tim Regu Patroli Polres Tolikara saat melakukan himbauan terhadap masyarakat demi mencegah penyebaran Virus Corona ( Covid - 19 )

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Bertempat di Jl.Giling Batu Kota Karubaga, Selasa (12/5/20), Tim Regu Patroli Polres Tolikara terus – menerus melakukan himbauan terhadap masyarakat setempat, demi mencegah penyebaran Virus Corona ( Covid – 19 ).

Pelaksanaan Patroli dilaksanakan dengan kendaraan Dinas, namun sebagian dari Tim Patroli turun dari kendaraan dan berjalan kaki menemui masyarakat yang sedang berkumpul dan berkerumun di satu tempat, guna menyadarkan kembali masyarakat guna pecegahan penularan Covid – 19.

Setiap hari pelaksanaan patroli yang di Pimpin langsung oleh Kasat Samapta ini merupakan Wujud Kepedulian Polri Kepada masyarakat  terhadap Wabah Covid -19 serta dapat mengemplementasikan kebijakan pemerintah mulai dari Pusat sampai Daerah maupun Maklumat Bapak Kapolri sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Virus Corona di Wilayah Kab. Tolikara.

Kemudian Kasat Samapta Iptu Fredy Nixon J.Simatauw, SH mengimbau agar warga menghindari kerumunan sehingga penyakit ini tidak berpindah ke orang lain.

“Selalu kurangi aktivitas di luar rumah, sekali lagi kami mengajak mari disiplin menjaga diri dan keluarga di rumah masing – masing,” imbaunya.

Tidak hanya itu regu patroli Polres tolikara juga mendatangi Supir dan Ojek yang mangkal di terminal Karubaga.

Dalam Sosialisasinya Kasat Samapta SH mengatakan, agar di tengah pandemi Covid – 19 pengoperasian kendaraan harus sesuai dengan pembatasan aktivitas masyarakat yang di keluarkan oleh gugus Tugas Kabupaten Tolikara, demi tercipta Kamtibmas aman dan kondusif, agar supir dan ojek lebih patuh pada aturan dan lebih berhati – hati adanya berita hoax ditengah masyarakat.

Selain itu kami juga mengajak setiap masyarakat harus mengedepankan Protokol kesehatan berupa mengunakan masker, sarung tangan dan Handsaniteizer.[yat]