Satgas Aman Nusa II Matoa 2020 Gelar Razia Masker dan Teguran

198

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Untuk menambah kesadaran warga akan pentongnya protokol kesehatan di masa new normal, Satgas Aman Nusa II Matoa 2020 menggelar razzia masker dan teguran kepada masyarakat di Depan Mapolda Papua, Selasa (14/7/20).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dir Samapta Polda Papua Kombes Pol. Sondang Siagian selaku Kasatgas Aman Nusa II Matoa 2020, didampingi oleh Wadir Samapta Polda Papua AKBP Toni Ananda Swadaya.

Pada kesempatan tersebut, Dir Samapta Polda Papua mengungkap, kepada masyarakat Kota Jayapura yang tidak menggunakan masker akan di berikan teguran.

“Kita mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker, karena sudah banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dikatakan, melalui razia masker tersebut, untuk menegur dan mengingatkan kembali kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

“Personil yang melakukan peneguran tetap mengutamakan sisi humanis, senyum, salam, sapa, serta menggunakan etika bahasa yang baik dan sopan kepada masyarakat,” ungkanya.

Dalam kegiatan tersebut, masih banyak masyarakat pengguna jalan yang tidak peduli untuk menggunakan masker, sehingga diberhentikan dan diberikan teguran.

Anggota juga menyampaikan agar masyarakat sadar dan patuh terhadap instuksi pemerintah untuk menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan sehingga bisa mengurangi penyebaran dampak Covid-19 di Kota Jayapura.[yat]