Satgas Binmas Noken Polri Siapkan Generasi Papua Jadi Agen Perubahan

159

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam memperjuangkan masa depan Anak-anak Papua, satu regu Satgas Binmas Noken Polri yang dipimpin Kakorwil Binmas Noken Puncak Jaya, Iptu. Alaudin Patawary melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar Kepada Anak-anak di Sport Center Kampung Pagaleme, Distrik Pagaleme, Kabupaten Puncak Jaya.

Kegiatan Polisi Pi Ajar adalah upaya besar Polri Melalui Satgas Binmas Noken Polri dalam memperjuangan masa depan anak-anak Papua, dengan memberikan semangat serta mendukung mereka untuk dapat menjadi Generasi Penerus Bangsa Indonesia Kelak.

Saat melaksanakan kegiatan tersebut Binmas Noken Polri bertemu dengan anak-anak Kampung Pagaleme yang sedang bermain di Sport Center.

Dengan upaya membangun keakraban serta mendekatakan diri kepada mereka, Kakorwil Satgas Binmas Noken Polri Iptu. Alaludin Patawary bersama Anggota Satgas Binmas Noken Polri mengajak bermain bersama lewat kegiatan Polri Pi Ajar, agar anak-anak tidak enggan atau merasa bosan, serta lebih mendekatkan diri mereka kepada Polri yang adalah Pelindung, Pengayom serta Pelayan bagi Masyarakat Papua.

Kakorwil Satgas Binmas Noken Puncak Jaya Iptu. Alaudin Patawary mengatakan kepada media, bahwa hal itu adalah upaya Polri untuk membina generasi anak-anak Papua melalui kegiatan Polisi Pi Ajar.

“Kegiatan ini memberikan banyak manfaat positif bagi anak-anak Papua Dimana Polri Menjadikan Generasi Papua serta membentuk Generasi Papua Sebagai agen perubahan yang akan datang,” ungkapnya.

“Kami harus membentuk generasi papua ini secara dini. agar kedepan mereka sendiri yang akan menjadi pemimpin untuk tanahnya sendiri dan juga menjadi penerus bangsa indonesia yang akan menjadi agen perubahan di masa yang akan datang,” sambunganya.

Sikap antusias anak-anak kepada Tanah Air Indonesia itu tampak saat Binmas Noken Polri memberikan snack kepada mereka, dan juga memberikan accesoris bendera Merah Putih mini yang telah dibagikan kepada mereka.

Anak-anak dengan sangat kuat menggenggam Merah Putih di tangan, saat bersama Binmas Boken menyanyikan dengan lantang lagu Indonesia Raya.

Sikap tersebut mereka tunjukan kepada masyarakat luas bahwa mereka sebagai Generasi Papua sangat mencintai Tanah Air Indonesia, serta akan lebih giat dalam belajar lagi untuk menjadi agen perubahan untuk papua di masa depan Papua yang akan datang.[yat]