Satgas Gabungan Terus Imbau Warga Secara Dor-To Dor Untuk Taati Instruksi Pemerintah

0
68
Dir Samapta Polda Papua Kombes Pol. Sondang R.D. Siagian S.I.K saat memimpin pelaksanaan sosialisasi dan penyekatan lalu lintas di kawasan Waena, Minggu (24/0_/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Secara dor to dor, Minggu (24/5/20) pukul 12.00 WIT, Satgad Gahungan Covid-19, yang terdiri Personil Satgas Aman Nusa II Matoa 2020 Polda Papua bersama TNI dan Satpol PP Provinsi Papua, melaksanakaan Patroli Door to Dor Sistem (DDS) untuk mengimbau masyarakat agar menaati intruksi pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan dipimpin langsung Dir Samapta Polda Papua Kombes Pol. Sondang R.D. Siagian S.I.K.

Adapun tempat yang disambangi yakni Batas Kota Waena Distrik Heram, Pertigaan Den-zipur Distrim Heram, Depan lapangan Trikora padang Bulan Distrik Hedam, Belakang Terminal lama Entrop Distrik Jayapura Selatan, Jalan Jembatan Merah Distrik Jayapura Selatan dan Pertigaan PTC Entrop Distrik Abepura.

Selain melaksanakan Door to Door sistem personil juga melakukan penyekatan/penutupan aktivitas masyarakat yang telah lewat dari pukul 14.00 Wit.

Dalam pelaksanaannya personil melakukan penindakan dan peneguran kepada masyarakat yang masih melintas menggunakan sepeda motor ataupun mobil, yang tidak menggunakan masker dan helm untuk kembali ke rumah (tidak diperbolehkan melintas).

Masyarakat yang diperbolehkan melintas hanya yang bersifat emergency, yang memiliki ID Card dan surat tugas.

Dir Samapta Polda Papua Kombes Pol. Sondang R.D. Siagian S.I.K dalam kesempatannya mengimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah atau pada saat bepergian, selalu mencuci tangan, tetap jaga jarak minimal 1,5 meter dan mematuhi instruksi pemerintah untuk tetap dirumah bila tidak ada keperluan penting agar terhindar dari Virus Corona (COVID-19.

Masyarakat juga diimbau untuk selalu mematuhi instruksi Pemerintah Provinsi Papua, bahwa aktivitas perkantoran, perdagangan dan pusat ekonomi masyarakat dimulai dari pukul 06.00 WIT s/d 14.00 WIT.

Dan setelah pukul 14.00 WIT agar aktivitas masyarakat diberhentikan (ditutup).
Selain itu, diingatkan juga kepada masyarakat agar selalu mengontrol kondisi kesehatan dan apabila keluarga, tetangga dan orang-orang di sekitar kita yang sakit agar segera menghubungi CALL CENTRE Satgas Penanggulangan Covid -19 Polda Papua atau Rumah Sakit terdekat guna penanganan lebih lanjut.[yat]