Sebagai Bentuk Kepedulian, Polres Merauke Begikan Beras Dan Masker Kepada Masyarakat

133

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pada hari Selasa tanggal 21 April 2020, bertempat di halaman Parkiran kanan Mapolres Merauke, Kapolres Merauke Merauke AKBP Ary Purwanto, SIK pimpin apel  kesiapan Bhakti Sosial dan dihadiri oleh Para relawan yang terdiri dari LPRI dan PMI Merauke.

Dalam pelaksanaan Bhakti Sosial tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Merauke Kompol YS Kadang, S.Sos dan Kabag sumda Kompol Ridwan, SH dan anggota serta relawan dalam kegiatan Bhakti Sosial serentak seluruh Indonesia dengan membagikan sumbangan sukarela jatah beras anggota Polres Merauke sebanyak 4.500 Kg yang akan dialokasikan dalam beberapa tempat dan kegiatan.

Kapolres Merauke Merauke AKBP Ary Purwanto, SIK dalam kesempatannya mengatakan bahwa beras yang terkumpul sebanyak 4,5 Ton ini adalah berasal dari jatah beras anggota Polres Merauke sebagai wujud perhatian dan kepedulian seluruh personel kepada masyarakat yang membutuhkan akibat dampak dari virus Corona.

Kali ini pembagian sembako berupa beras dibagikan kepada 40 KK di Jalan Cikombong kompleks warga masyarakat asli Papua dan titik kedua pada Pengurus Pondok Pasantren Hidayatulah berupa 30 Paket sembako serta, pembagian 500 buah masker dari relawan LPRI  250 buah dan dari Relawan PMI sebanyak 250 buah yang lokasi pembagianya di Jalan Cikombong dan Lingkaran Brawijaya Merauke.

Wakapolres Merauke Kompol Y.S Kadang pada saat di lokasi Bhakti Sosial mengatakan  bahwa Pemberian bantuan beras ini suatu bentuk kepedulian Polri kepada warga masyarakat yang terdampak oleh Covid-19, dengan pembagian ini masyarakat tidak usah mencari beras lagi diluar rumah sehingga masyarakat dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Merauke.

“Kali ini kita bagikan di dua tempat yaitu beras di Jalan Cikombong Kompleks Masyarakat asli Papua dan di Pondok Pasantren Hidayahtulah sedangkan ratusan Masker berkat kerjasama dengan relawan LPRI dan PMI dibagikan di Jalan Cikombong dan Seputaran Lingkaran Brawijaya,” katanya.

Personil yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 37 personil Polres Merauke dan 30 orang relawan dari LPRI dan PMI Merauke, dan kita sangat berterima kasih kepada relawan yang mau membantu dalam pemberian ratusan masker ini.

Selain pembagian sembako berupa beras Wakapolres Merauke dan Kasat Binmas juga menghimbau agar masyarakat tetap mengunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan, dan jangan berkerumun.

Ketua RT dan Pengurus Pondok pasantren Hidayatulah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polres Merauke yang telah datang membagikan beras dan masker kepada warga masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah. [redaksi]