Sekretariat Ikal Jatim Di Tanah Papua Resmi Berdiri di Kota Jayapura

0
127
Foto bersama di depan secretariat Ikal Jatim di Tanah Papua

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Hari Sabtu (25/1/20), Ikatan Alumni Jawa Timur (Ikal Jatim) di Tanah Papua resmi memiliki sekretariat,yang peresmiannya dilakukan dalam kesempatan acara lepas sambuta Tahun 2019/2020, di Pondok Waniambey Pantai Hamadi.

Dalam kegiatan yang dikoordinir Fred Wakum selaku ketua panitia dan drg. Aloysius Giay, M.Kes selaku Ketua Ikatan Alumni Jawa Timur (Ikal Jatim) dan diikuti kurang lebih 100 orang Ikatan Alumni Jawa Timur dan tamu undangan, juga dihadiri Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw.

Fred Wakum menyampaikan, bahwa setelah berjalan dua tahun sejak dibentuk dan dilantiknya Pengurus Ikatan Alumni Jawa Timur, saat ini telah memiliki kantor sekretariat sebagai pusat informasi dan komunikasi sesama anggota Alumni Jatim yang tersebar di Tanah Papua.

Di kesempatan sama, drg. Alosyus Giay, M.Kes menyampaikan, bahwa seperti yang ditanamkan pejuang dari kota Pahlawan di Surabaya, pakaian merah yang dikenakan bukan hanya karena bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Imlek saja, tetapi sebagai alumni dari Surabaya, pakaian merah bermakna berani berjuang demi pembangunan Indonesia terutama di Tanah Papua.

“Perjalanan di Jawa Timur ini tidak mudah, apalagi bagi Indonesia yang begitu luas tetapi ada sosok dari Papua yang luar biasa seperti bapak Kapolda dan Pangdam yang begitu hebat bisa menjadi seorang Jenderal menjabat di Tanah Papua,” ungkap drg. Alo.

Karena itu, drg. Alo mengajak semua alumni Jawa Timur di Tanah Papua agar melayani dengan sungguh-sungguh dimanapun kita bekerja dan dengan profesi masing-masing kita tunjukan kerja keras dan cerdas agar semua bejalan baik.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan prosesi pelepasan burung merpati dan balon ke udara sebagai pertanda rasa syukur kepada Tuhan atas pencapaian dari Ikatan Alumni Jawa Timur (Ikal Jatim) di Tanah Papua secara bersama – sama oleh Kapolda Papua didampingi drg. Aloysius Giay, M.Kes dan Pengurus Ikatan Alumni Jawa Timur.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw selaku Ketua Dewan Pembina Ikatan Alumni Jawa Timur (Ikal Jatim) dalam kesempatannya mengatakan, sebuah kebahagian kita dapat bersilaturahmi antara satu dengan yang lain dan kita tetap terus bangun komunikasi dengan semua himpunan yang ada di Tanah Papua dan mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru serta kita bersyukur karena dapat melalui Natal bersama dengan aman dan damai berkat kerja kita semua karena itulah yang kita cari bisa duduk bersama.

“Saat ini masih ada rekrutmen baik Bintara maupun Akpol, bagi anak -anak yang masih berkesempatan dan usianya masih cukup dapat mengabdikan dirinya ke Kepolisian dan di TNI yang kebetulan Pangdam sekarang juga alumni Jawa Timur proses rekrutmen sekarang  sangat transparan agar disiapkan fisik dan mental sedini mungkin untuk bersaing dengan anak – anak yang lainnya,” ujar Kapolda.

Selanjutnya Kapolda Papua selaku Ketua Dewan Pembina Ikatan Alumni Jawa Timur (Ikal Jatim) di dampingi Direktur RSUD Dok II Jayapura drg. Aloysius Giay, M.Kes selaku Ketua Ikatan Alumni Jawa Timur (Ikal Jatim) bersama Pengurus Ikatan Alumni Jawa Timur (Ikal Jatim) meresmikan Kantor Sekretariat Ikatan Alumni Jawa Timur (Ikal Jatim) di Tanah Papua yang bertempat di Ruko Jalan Raya Abepura – Waena Kota Jayapura.[yat]