Serahterimakan Tiga Pejabat Utamanya, Kapolda Paparkan Tiga Hal Yang Jadi Atensi Polda Papua

198
Kapolda Papua Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw saat memimpin serah terima jabatan untuk tiga pejabat utamanya, Jumat (29/5/20)
Kapolda Papua Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw saat memimpin serah terima jabatan untuk tiga pejabat utamanya, Jumat (29/5/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Dalam kesempatan memimpin serah terima jabatan untuk tiga pejabat utamanyaa, Jumat (29/5/20), Kapolda Papua Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw memaparkan tiga hal yang sedang menjadi atensi Polda Papua, terkait perkembangan situasi dan dinamika di tengah masyarakat yang sedang terjadi.

“Yang perlu menjadi perhatian dan atensi polda papua antara lain, pertama, antisipasi penyebaran covid-19 dengan mempedomani maklumat Kapolri Nomor 2 Tahun 2020,” papar Kapolda.

Kedua, melakukan upaya-upaya pencegahan terkait dampak ditutupnya bandara dan pelabuhan dan menjalin kerjasama dengan instansi terkait untuk mencegah kenaikan harga dan penimbunan barang/sembako.

Yang ketiga, antisipasi berbagai ancaman yang berpotensi akan mengganggu situasi kamtibmas di Papua.

“Kesemuanya ini memerlukan perhatian yang tulus dan komitmen yang kuat dalam penanganan kita bersama. Mari kita tekadkan bersama di dalam penyelesaian setiap permasalahan ini dengan sikap persuasif, sikap responsif dan proporsional, serta sikap kemitraan dengan pemberdayaan Tomas, Toga dan Todat,” ujar Kapolda.

Serah terima jabatan yang berlangsung di Aula Rastra Samara Polda Papua, dilakukan untuk jabatan Dir Lantas, Dir Binmas dan pengukuhan Kabid Keu Polda Papua, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1378/V/KEP./2020 dan ST/1381/V/KEP./2020 tanggal 1 Mei 2020.

Tiga Pejabat Utama Polda Papua tersebut, yakni Kombes Pol Drs. Juhana Zulfan, M.M, yang menjabat sebagai Kabid Keu Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kabid Keu Polda Kalteng, dan akan digantikan oleh AKBP Drs. Widianto Wahyu Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda NTB.

Kombes Pol Drs. Supriyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Lantas Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kamsel Korlantas Polri (dalam rangka pendidikan Lemhanas PPRA LXI T.A 2020) dan akan digantikan oleh Kombes Pol Mohamad Nasihin, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Binmas Polda Papua.

Kombes Pol Gatot Aris Purbaya, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri akan menduduki jabatan baru sebagai Dir Binmas Polda Papua.[yat]