Songsong New Normal di Nabire, Aparat Polres Nabire Gelar Patroli Himbauan

204
Regu I Polres Nabire saat apel peesiapan patroli himbauan, Sabtu (6/6/20).
Regu I Polres Nabire saat apel peesiapan patroli himbauan, Sabtu (6/6/20).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Nabire, Polres Nabire melalui Regu I lakukan patroli sekaligus memberikan himbauan, Sabtu (6/6/20).

Pada patroli dan himbauan kali ini, Regu Patroli I terdiri dari 1 Regu Sat Samapta Unit Dalmas dan 1 Regu Gabungan Staf Polres Nabire.

Perwira Pengawas (Pawas) AKP Yadang mengatakan, patroli yang dilaksanakan Sabtu (6/6/20) malam adalah guna melakukan himbauan kepada masyarakat, baik para pedagang dalam bentuk kios ataupun toko, yang sudah harus tutup pada pukul 18.00 Wit, sedangkan untuk warung tutup pada pukul 20.00 Wit.

“Ini sebagai langkah antisipasi upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nabire dalam bentuk himbauan serta penertiban kepada masyarakat Nabire,” ungkapnya.

Saat patroli, dihimbau kepada warga masyarakat terkait Tatanan Kehidupan Baru (New Normal) di Kabupaten Nabire dengan mematuhi Protokol Kesehatan dalam Tatanan New Normal.

Dengan menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19, diantarnya :
1. Menjaga Jarak Aman (1-2 Meter)
2. Menggunakan Masker
3. Pengecekan Suhu Tubuh
4. Menyiapkan Tempat Cuci Tangan/Hand Sanitizer di Tempat Umum
5. Membatasi Jumlah Kapasitas Pengunjung Disarana Umum

Rute patroli dan himbauan, seputaran Jl. Jenderal Sudirman – Jl. Yos Sudarso – Pasar Oyehe – Jl. R.E Martadinata – RSUD Nabire – Jl. Merdeka – Jl. Pepera.[yat]