Tekan Wabah Covid – 19, Satgas Minage Lakukan Pemeriksaan Kesehatan kepada Supir Truck

82
Pemeriksaan kesehatan supir truck dan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan oleh Tim Gabungan di Posko Minage sebagai pencegahan Covid - 19
Pemeriksaan kesehatan supir truck dan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan oleh Tim Gabungan di Posko Minage sebagai pencegahan Covid - 19

JAYAPURA, PapuaSatu.com –Rabu tanggal 20 Mei 2020, bertempat di Posko Minage Melalui Petugas medis dr. Prianggara, Perawat Parausi Onice dan mantri Roi Ayomi melakukan pencegahan Covid – 19 dengan memeriksa kesehatan Supir truck dan Penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal dalam press releasenya mengatakan, Tim medis mrlskuksn pemeriksaan mulai dari pendataan identitas dan penyempotan kendaraan.

“Selain memeriksaan kesehatan, tim gabungan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Klemens Titirlolobi, SH gabungan TNI dan Polri selain Back Up juga turut memeriksa muatan kendaraan,” ujar Kamal.

Kamal menjelaskan,  sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan, tim melakukan pemeriksaan suhu di pintu masuk Posko satgas pendataan identitas diri. “Bila pemeriksaan dinyatakan aman maka perjalan dilanjutkan dan apabila ada gejala maka harus dilakukan penanganan medis,” ujarnya.

Sementara dr. Prianggara mengakui bahwa di tempat posko Satgas, pihaknya tetap stay dalam melakukan pemeriksaan secara bergantian. “Ya,  selama memberikan pelayanan pemeriksaan lancar dan tertib dan dari Tim setiap hari minimal 1 dokter 2 perawat dalam menangani Covid – 19,” ujarnya.

Bahkan lanjutnya, para dokter sangat berterima kasih Kepada TNI-Polri yang selama ini membantu memberikan keamanan kami di Posko minage. [redaksi]