Terima RKA-K/L Tahun 2019, Satker Jajaran Polda Papua Dibekali Perpol dan Mapping Anggaran

713
Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki saat member arahan kepada Satker Jajaran Polda Papua

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam kesempatan  menyerahkan RKA-K/L Satker Jajaran Polda Papua Tahun 2019, Kapolda Papua melalui Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki juga menyosialisasikan Perpol 14 Tahun 2018 dan Mapping Anggaran Satker Tahun 2019.

Wakapolda Papua dalam sambutannya pada penyerahan RKA-K/KL yang digelar Selasa (8/1/2019) di Aula Rastra Samara Polda Papua menyampaikan, bahwa  para Kapolres Jajaran harus dapat memahami peta ancaman, baik itu ancaman harian, mingguan dan bulanan di daerah masing-masing.

“Misalnya ketika Sabhara ingin patroli maka  harus jelas apa yang dituju dari patroli itu misalnya orang mabuk, Curas, KDRT, dan lain-lain,” tandas Wakapolda.

Maka dari itu, lanjutnya, berkaitan dengan outputnya seperti anggota berpatroli, maupun kegiatan lainnya, hasil dari outcame yaitu pada saat terjadi masalah, masyarakat pasti akan membantu Polri.

Wakapolda juga mengingatkan para kapolres, agar bisa menjamin pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 aman dan sukses serta tanpa ada masalah.

“Perlu diingat bahwa ada hal yang serius yang bisa menggagalkan Pileg dan Pilpres 2019, diantaranya bilamana terjadi ancaman yang nyata (serius) yaitu seperti pengerahan massa yang berlebihan, ancaman Dapil, KPU tidak melaksanakan tugas KPU dan penyelenggaraan yang tidak netral, ini yang harus kita semua waspadai dan jangan sampai hal ini terjadi,” ujar Wakapolda.

Wakapolda juga mengingatkan kepada jajarannya, bahwa di Media Sosial (Medsos) tidak boleh ada hoax. Dan bila ada yang buat hoax langsung dipanggil dan diperiksa.[yat]