Tindak Lanjut Pendampingan, Kasatgas Binmas Noken Tinjau Spot Ternak Babi di Puncak Jaya

486

PUNCAK JAYA, PapuaSatu.com – Setelah membuat spot peternakan babi, sebagai tindak lanjut pendampingan kepada peternak, Kepala Satuan Tugas (Satgas) Binmas Noken Polri Kombes Pol. Eko R. Sudarto meninjau langsung spot peternakan babi di Kampung Trikora dan Kampung Pagaleme, Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu (20/10/2018).

Sebelumya Tim Binmas Noken Polri melalui Kanit Peternakan Kompol Yoseph Goran telah membuat spot peternakan babi dan melakukan pelatihan implementasi ternak babi sekaligus menyerahkan 30 ekor babi anakan kepada tiga spot kandang babi yang berada di Kabupaten Puncak Jaya.

Dalam peninjauan spot peternakan babi  di dua kampung tersebut, Kombes Pol. Eko R. Sudarto mengatakan bahwa pihaknya berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program budidaya ternak babi.

“Kedepannya  nanti program ini akan terus kami lakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat Papua, khususnya Kabupaten Puncak Jaya ini,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, kepala Kampung Trikora, Letius Enumbi  menyatakan terimakasihnya kepada Polisi, khususnya Tim Binmas Noken Polri yang telah membuat kandang ternak babi dan memberikan babi anakan.

“Saya akan memerintahkan masyarakat saya untuk betul-betul menjaga dan merawat babi ini sehingga nantinya kedepan dapat beranak banyak dan kami masyarakat kampung Trikora dapat menikmati hasilnya,” ungkap Enumbi.[yat]