Tokoh Agama Imbau Masyarakat Untuk Ikuti Anjuran Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19

112
Caption: Ketua PGGP Pdt.MPA Mauri, S.Th
Caption: Ketua PGGP Pdt.MPA Mauri, S.Th

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Ketua Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia di Papua  Pdt MPA. Mauri S.Th mengimbau masyarakat yang ada di Tanah Papua untuk mentaati anjuran pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Dimana aturan itu, masyarakat Papua diharapkan agar tetap di rumah dan membatasi keluar rumah, dan apabola dalam keadaan medesak gunakanlah masker dan setelah kembali untuk mencuci tangan menggunakan sabun.

“Saya mengajak kepada kita semua agar menghargai himbauan yang diberikan oleh pemerintah, dan tokoh-tokoh agama serta jangan mau ditupu oleh berita-berita hoax atau berita yang tidak benar, jangan terpengaruh dengan berita seperti itu,” ujar  pdt. Mauri, pada  Selasa (14/4/2020).

Dikatakan, apa yang disampaikan oleh Pemerintah, dan Tni-Polri patut di dengat dan harus mengikuti imbau yang telah disampaikan.

Bukan hanya itu, lanjut  Pdt. Mauri bahwa bagi masyarakat yang mempunyai rencana untuk mudik agar kembali melihat situasi dan kondisi.  “Jika situasi tidak memungkinkan masyarakat agar tetap di rumah saja, laksanakan social distancing dan gunakan masker selalu cuci tangan. Hal ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” ujarnya.

Virus ini sangat berbahaya bagi semua umat di dunia ini, sehingga semua masyarkaat yang ada di Papua untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan lakukan sosial distancing. Kita doakan bersama agar virus ini segera berakhir sehingga kita bisa beraktifitas seperti biasanya.

“Mari bersama-sama kita mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap di rumah dan tidak melaksanakan kegiatan mudik. Sayangi orang tuamu dan keluargamu, jangan sampai mereka menjadi korban Covid-19,” imbaunya. [redaksi]