Tokoh Agama : Masyarakat Agar Tidak Mudah Terhasut Dengan Isu-Isu Yang Tidak Benar

0
17

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Imbauan kepada masyarakat agar cerdas dan cermat dalam setiap menerima informasi yang masuk, baik langsung melalui seseorang maupun melalui media social, dan lain-lainnya terus mengalir.

Kali ini tokoh agama Pdt. Iras Monim yang mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk tidak mudah terhasut oleh isu-isu yang tidak benar dan tetap menjaga keamanan dan kedamaian di Tanah Papua.

“Menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura dan di Provinsi Papua pada umumnya, agar tidak mudah terhasut dengan isu isu yang tidak benar dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, dan jangan kita mendiskriminasikan sesama karena kita adalah satu dalam tuhan dan dalam bingkai NKRI,” imbaunya.

Dikatakan, pihaknya menolak segala bentuk diskriminasi untuk siapa pun, karena kita sebagai umat manusia adalah ciptaan Tuhan yang berkedudukan sama.

“Kabupaten Jayapura dan Provinsi Papua pada umumnya adalah milik kita bersama, mari kita menjaga kedamaian, mari menjaga keharmonisan,” imbaunya lebih lanjut.

Pdt. Iras Monim juga mengajak untuk bersama menjaga kota kita supaya tidak ada perpecahan diantara kita, karena dihadapan Tuhan tidak ada perbedaan.

“Tuhan tidak membedakan suku dan agama, oleh karena itu mari kita saling mengasihi satu sama lain dan mari kita saling menjaga satu sama yang lain,” ujarnya.

Terkait masalah yang dihadapi, dimintanya untuk diserahkan dan percayakan sepenuhnya kepada aparat keamanan TNI-Polri untuk dapat menyelesaikan permasalahan secara baik dan bijak dan sesuai dengan hukum yang berlaku, sehingga tetap tercipta kedamaian diantara kita selaku masyarakat bangsa indonesia.

“Mari kita dukung aparat keamanan TNI dan Polri menjaga keamanan di tanah Papua, mereka adalah saudara-saudara kita. TNI dan Polri sudah sangat bagus dalam mengamankan situasi yang selama ini terjadi, untuk itu mari kita dorong dan dukung mereka sehingga kota kita kembali menjadi kota yang penuh dengan damai dan sejahtera,” tuturnya.[yat]