Turut Jaga Ketahanan Pangan, Polres Tolikara Bantu Sembako dan Bibit Tanaman Kepada Warga

193

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam rangka hari Bhayangkara ke-74, sekaligus menjaga ketahanan pangan Polres Tolikara menyerahkan bantuan Sembako dan bibit tanaman kepada warga Kampung Ifar gunung Kabupaten Tolikara, Kamis (18/6/20).

“Kehadiran kami di sini untuk menyalurkan beras dan Supermi serta benih tanaman jenis tomat dan sayur – mayur,” ungkap Kasat Binmas Iptu Widada.

Di tempat tersebut, masyarakat sudah mulai menanam, namun masih ada kebun yang kosong sehingga diserahkan beberapa jenis bibit tanaman.

“Kami juga mengarahkan masyarakat dalam usaha ketahanan pangan agar mencari lokasi yang subur, sehingga tanaman dapat tumbuh seperti ubi – ubian, tomat dan sayur – mayur sehingga hasilnya memuaskan,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa masing – masing desa binaan, Bhabinkamtibmas pada Polres Tolikara selalu bersama – sama dengan masyarakat dalam menjaga dan merawat ketahanan pangan di Kabupaten Tolikara.

Di tempat berbeda, Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sampai saat ini masih selalu bergandeng tangan dengan Polri dalam hal menjaga dan merawat ketahanan pangan di tengah pandemi Covid – 19.

Menjelang hari Bhayangkara ke 74 kami meminta kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan Kondusif, semoga selalu tercipta suasana harmonis antara Polri dan masyarakat, karena tugas Polri untuk selalu berdampingan dengan masyarakat.[yat]