UKL Regu I Polres Waropen Patroli Edukasi Tentang Protokol Kesehatan dan New Normal

168

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Dalam rangka mengedukasi masyarakat Kabupten Waropen tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan jelang New Normal, UKL Regu I melaksanakan patroli dan beri himbauan kepada masyarakat.

Kasat Samapta Iptu. Yuli Wahono, S.Sos., M.Si., yang memimpin UKL Regu I menjelaskan bahwa selain patroli cipta kondisi, pihaknya juga melakukan imbauan secara humanis.

“Hal ini bertujuan agar masyarakat di Kabupaten Waropen dapat memahami dalam New Normal nantinya, penting untuk menerapkan disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti wajib menggunakan masker dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer,” ungkap Iptu Yuli Wahono.

Ditambahkannya, bahwa masih ditemuinya sekelompok masyarakat yang belum menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tersebut.

“Untuk itu Polres Waropen hadir ditengah masyarakat dengan memberikan pelayanan kepolisian berupa patroli dan himbauan humanis,” jelasnya.

Pihaknya pun akan terus mengimbau secara humanis kepada masyarakat yang ditemui sepanjang rute patroli untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut, guna menjaga Waropen aman dan bebas Covid-19.[yat]