Unit Binmas Polsek Nabire Mengajar di SD N Inpres Bumi Wonorejo

0
65

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalan melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar Di Sekolah, Unit Binmas Polsek Nabire Kota yang dipimpin oleh Kanit Binmas Ipda Nasirun, mengajar siswa-siswi SD Negeri Inpres Bumi Wonorejo, Senin (5/8/19).

Dalam kegiatan tersebut, Anggota Sat Binmas Aiptu H.Baharuddin Pananrang bersama 3 orag Staf Binmas dan Bintara Magang Bripda Gress Goo, memberikan motivasi dan mendekatkan diri sebagai aparat kepolisian kepada pelajar, yang diikuti 148 siswa-siswi dari kelas 5 dan 6.

Kanit Binmas Ipda Nasirun menyampaikan, bahwa tujuan Polisi masuk sekolah bukan menakut-nakuti tetapi melakukan pendekatan dengan masyarakat melalui Polisi Pi Ajar Di Sekolah.

Motivasi yang diberikan kepada anak-anak, supaya lebih giat belajar agar tercapai cita-cita.

“Selain itu pula, adik-adik harus jaga kesehatan dan jangan lupa berdoa,” ungkapnya.

Menanamkan sikap disiplin dan moral, contohnya tidak menghisap Aibon dan merokok, tidak mengendarai Sepeda Motor karena anak SD belum dibolehkan mengendarai sepeda Motor.

Kepada para pelajar, juga ditanamkan rasa cinta tanah air, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu dari Sabang sampai Merauke.

Dalam rangka memperingati Hut Proklamasi Jemerdekaan RI ke-74, kepada murid-murid juga diminta untuk menyampaikan kepada orang tua masing-masing agar mengibarkan Bendera Merah Putih di rumah masing-masing.

Dalam.kesempatan tersebut, Bripda Gress Goo memberikan motivasi kepada siswa-siswi bahwa Putra Papua juga mampu untuk jadi Polisi, dengan syarat rajin belajar, jaga kesehatan, berusaha dan berdoa.

Sedangkan Aiptu H. Baharuddin Pananrang memberikan tambahan materi agar di momen bulan Agustus ini diisi dengan kegiatan positif untuk memperingat HUT Proklamasi kemerdekaan RI ke 74.

Sebelum kegiatab berakhir, untuk menyerukan rasa cinta tanah air, Kanit Binmas mengajak para siswa untuk menyerukan Yel-yel: “Sa Papua, Sa Indonesia”, “Siapa Kita… Indonesia”, “Apa Dasar Kita… Pancasila”, “Apa kewajiban kita…Membela Negara,” dan “NKRI…Harga mati”.

Kepala SD Inpres Bumi Wonorejo, Ny. Bernardeta Butu, S.Pd, M.Pd mengucapan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah hadir di Sekolah dan memberikan motifasi kepada siswa-siswi.[yat]