Usai Terjaring Rasia, Puluhan Pengendara Malah dibagikan Minuman dan Bunga

645
Anggota kepolisian Sentani Barat ketika membagikan minuman kepada pengendaraa yang terjaring rasia, pada Jum’at (27/7/2018).
Caption : Anggota kepolisian Sentani Barat ketika membagikan minuman kepada pengendaraa yang terjaring rasia, pada Jum’at (27/7/2018). Foto : Ist/PapuaSatu.com

SENTANI, PapuaSatu.com – Meski jajaran kepolisian sektor Sentani Barat terus melakukan razia perlengkapan pengendara roda dua dan roda empat diwilayah hukumnya, namun masih saja banyak pelanggaran yang dilakukan.

Upaya kepolisian yang dilakukan kali ini benar-benar mengagetkan para pengendara, karena kepolisian dibawah pimpinan Kapolsek AKP Parnala Harianja melakukan rasia simpatik dan Humanis di markas Polsek Sentani Barat, Jum’at (27/7/2018).

Menariknya, dari 37 kendaraan roda dan empat mobil taksi dan dua  mobil pribadi yang terjaring tidak langsung dilakukan penindakan atau tilang ditempat, melainkan membagikan bunga dan minuman.

Kepada wartawan, Kapolsek Sentani Barat Parnala Harianja menuturkan, rasia simpatik dan humanis yang melibatkan 14 personil ini hanya dalam rangka menciptakan Zona Integritas wilayah bebas korupsi.

“kami mengutamakan lima  S yaitu senyum, sapa, salam, sopan dan santun. Dalam pelaksanaannya kita hanya memeriksa perlengkapan kendaraan dan juga surat-surat berkendaraan,” katanya.

Parnala menegaskan, cara rasia yang dilakukan tidak harus dilakukan penindakan berupa tilang, tapi bagaimana kepolisian terus mengingatkan para pengendara kendaraan bermotor agar lebih berhati – hati dalam berkendara dan selalu melengkapi surat – surat serta kelengkapan berkendara.

“Selain membagikan bunga dan minuman, kami juga terus berupaya agar kepolisian selalu menciptakan hubungan harmonis dengan masyarakat dalam rangka menciptakan Zona Integritas Polres Jayapura menuju wilayah bebas korupsi,” ujarnya. [loy]