Uskup Agung Merauke Mengajak Berkampanye dengan Santun

781
Uskup Agung Merauke, Mgr Nicolaus Adi Saputra M.Sc

MERAUKE, PapuaSatu.com – Pesta rakyat lima tahunan sekali, yakni Pemilihan Presiden (Pilpers) dan Pemilihan Angota Legislatif (Pileg) Tahun 2019 yang tidak lama lagi akan berlangsung.

Untuk itu, Uskup Agung Merauke, Mgr Nicolaus Adi Saputra M.Sc saat mengimbau, jika  pemilihan presiden adalah salah satu moment penting bangsa Indonesia, maka para juru kampanye hendaknya dapat berkampanye dengan santun dan berbobot

Bahkan ia mengingatkan dan mengajak kepada seluruh masyarakat, agar senantiasa dan selalu  berdoa agar Pilpres dan Pileg nantinya dapat berjalan aman, damai dan sejuk, serta tidak terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan perpecahan diantara kita.

“Jangan sampai karena Pilpres dan Pileg dapat mengorbankan persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama yang sudah terjaga dengan sangat baik,” Uskup Agung Merauke, Mgr Nicolaus Adi Saputra M.Sc saat dihubungi Kamis (4/10/2018).

Uskup berpandangan bahwa jika mendekati pemilihan Presiden  selalu dihadapkan adanya berita-berita bohong atau hoax yang sengaja dibuat dan disampaikan lewat media social.

Hal itu, menurutnya hanya memberikan dampak negative, yang nantinya bisa berujung pada keresahan dan konflik di masyarakat.

“Sebelum menyebarkan informasi yang didapat agar dicerna dulu dan pahami isinya serta konfirmasi kebenaran berita tersebut, jangan sampai dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” pinta uskup yang sudah 35 tahun di tanah Anim Ha ini.

Menahan diri untuk tidak ikut dalam membagikan berita atau informasi yang belum jelas kebenarannya, kata uskup, berarti kita sudah ikut menjaga situasi Pilpres dan Pileg yang aman, damai dan sejuk, sehingga damai di Tanah  Papua bisa selalu tercipta.[yat]